KATEGORI "Riau"

  • Pariwisata Riau Kalahkan Yogya

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Dinas Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif Provinsi Riau, meraih peringkat dua dalam Pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara, di Jakarta. Riau mampu mengalahkan Provinsi Yogyakarta. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal Usman, Senin (18/5) mengatakan, prestasi tingkat . . .

  • Plt Gubri Sayangkan Kelangkaan Gas 3kg

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubri H Arsyadjuliandi Rachman sangat menyayangkan sikap beberapa oknum yang mengambil keuntungan disaat kelangkaan elpiji 3kg terjadi. Ia mengatakan, hal itu sangat bertolak belakang dengan keadaan Riau sebagai penghasil minyak serta gas. “ Ini sangat kita sayangkan, ditambah . . .

  • Waspada Teroris Masuk Riau

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Lagi, Riau dijadikan sebagai tempat incaran para sekelompok  teroris. Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Riau mengatakan ada sekelompok teroris yang ingin berinfiltrasi di daerah Riau. Menuurut Dendi Zulhaidi Sekretaris Badan Kesbangpolinmas Riau, ada sekelompok teroris . . .

  • APBD 2015 Baru Terealisasi 9 Persen

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Sudah memasuki triwulan kedua, namun realisasi APBD Riau 2015 masih 9 persen." Saat ini baru sekitar 9 persenlah, " kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAD) Riau, Hj Indrawati Nasution, Selasa (12/5). Dikatakan, target untuk semester pertama ini 30 persen. Akan tetapi, target itu . . .

  • Tiga Bulan Cleaning Service Kantror Gubernur Belum Digaji

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Ternyata hingga saat ini, ratusan cleaning service (CS) yang biasa bekerja di Kantor Gubernur Riau, belum menerima kewajibannya. Tak tanggung-tanggung, selama tiga bulan mereka belum digaji. " Sudah tiga bulan kami tidak menerima gaji. Mau makan apa keluarga kami, dek. Susah kalau dijelaskan,"ungkap . . .

  • BLH Mulai Inventarisir Jumlah Kanal

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta kabupaten/kota untuk secepatnya menginventarisir jumlah kanal yang akan dibangun. Ini penting dilakukan, sebagai solusi untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). “ Data tersebut nantinya akan diserahkan ke Badan Perencanaan . . .

  • Pemprov Anggarkan Dana Ratusan Miliar Untuk Pilkada Serentak

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Pemerintah Provinsi Riau telah mengalokasikan dana sedikitnya Rp 200 miliar untuk pelaksanaan Pilkada Seentak pada Desember 2015. Nantinya, akan ada sembilan daerah yang dijadwalkan untuk mengikutinya. “ Dana itu sudah kita alokasikan di APBD 2015, sekitar Rp 200 atau Rp 300 miliar yang pastinya saya . . .

  • Alat Peraga Kampanye Dianggarkan Dalam APBD

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Saat menghadiri Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Gedung Daerah, Direktur Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Reydonnizar menegaskan, Pemerintah daerah diwajibkan untuk mengalokasikan anggaran alat kampanye untuk Pilkada serentak akhir tahun 2015 ini. " Rincian anggaran alat kampanye yang . . .

  • 18 Mei Hari Terakhir Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, menginstruksikan kepada bupati dan walikota untuk segera menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) 2015. Menurutnya, penting untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. "Paling lambat itu, tanggal 18 Mei . . .

  • Pemprov Akan Bangun Sistem Pengelolaan Air Minum

    PEKANBARU, detakriaunews.com - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, akan membangun Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM), di Kota Pekanbaru dan Kampar. Targetnya 40 ribu rumah yang tersebar di Pekanbaru dan Kampar akan mendapatkannya. Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Riau, Dwi Agus Sumarno, Selasa (12/5) SPAM ini juga akan . . .

  • Riau Tak Masuk Daerah Destinasi Jokowi

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Provinsi Riau tidak masuk dalam skala prioritas nasional pengembangan kawasan destinasi seperti yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hanya ada 15 daerah prioritas yang akan dikembangkan sektor pariwisatanya. Kendati beberapa destinasi di Riau bisa dijadikan iven nasional dan . . .

  • 2020 Riau Optimis Menjadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman optimis, Visi Riau 2020 bakal terwujud sesuai harapan. Sebab, saat ini Riau sudah menjadi pusat pertumbuhan di Sumatera dan sudah diperhitungkan di tingkat Asia Tenggara. Hal itu disampaikan Gubri dalam forum silaturrahmi dengan masyarakat Riau di Jakarta, Minggu . . .

  • Plt Gubri: Masyarakat Jangan Pecah Lagi

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Saat bersilaturrahmi dengan masyarakat Riau, Plt Gubri meminta agar tidak ada lagi riak-riak perpecahan di masyarakat asal Riau di Jakarta. Lebih baik, tegas Gubri, kita bersama-sama membangun Riau agar lebih maju dan sejahtera. " Saya berharap ke depan, tidak ada lagi yang bicara soal perpecahan," . . .

  • Plt Gubri : Tak Ada Mutasi Jelang Pilkada

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman meminta para bupati/walikota di Riau memperhatikan beberapa hal penting yang bisa menimbulkan gejolak di masyarakat. Misalnya masalah tapal batas yang harus disegerakan penyeleaaianya, agar tidak menimbulkan konflik . . .

  • Siti Mengaku Sering Ditanya Masalah RT RW

    PEKANBARU - Ranperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau hingga saat ini tak kunjung disahkan, akibat  pembahasan RTRW ditingkat pusat belum tuntas. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar berjanji akan mempercepat proses pengesahan RTRW Riau ini. Siti mengakui sudah berkali-kali ditanyai oleh Plt . . .

  • Dispenda Canangkan Zona Anti Korupsi dan Gratifikasi

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Untuk mengatasi masalah gratifikasi, kini Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Riau tengah menggodok pencanangan zona bebas korupsi dan gratifikasi. “ Kita ingin mengantisipasi oknum yang bermain dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita berupaya ini menjadi perhatian serius. Kita ingin mengubah . . .

  • Langkah Struktural Disusun Untuk Atasi Karhutla

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Selaain memuji aktifis lingkungan Riau yang kritis serta mengingatkan perusahaan untuk bertanggung jawab atas kerusakan hutan Riau, Menteri LHK Siti Nurbaya juga menyampaikan lima langkah paling akurat untuk mencegah kembaali terjadinya kebakaran hutan di Riau. " Berdasarkan hasil rapat koordinasi yang . . .

  • Perusahaan Diminta Tanggungjawab Terhadap Kasus Karhutla Riau

    PEKANBARU, detakriaunews.com- Menteri LHK Siti Nurbaya mengingatkan perusahaan untuk berhati-hati dan tak lagi bermain api di hutan Riau. Iaa mengatakan, tidak sedikit kasus kebaran hutan dan lahan  di Riau melibatkan pengusaha perkebunan dan hutan tanaman industri atau HTI. " Kami tetap meminta tanggungjawab dunia usaha untuk . . .