Kategori 'Meranti'

  • Hingga Agustus, Belum Ada Proyek yang Berjalan di Meranti

    Meranti,detakriaunews.com - Hingga  Agustus, belum ada satu pun pekerjaan proyek dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti.  Hal itu tentunya akan berdampak kepada masyarakat. Kondisi itu sangat disayangkan salah satu anggota DPRD Kepulauan Meranti, M Tartib MSi, Jumat (5/8). Ia menyebutkan, seharusnya Pemkab . . .

  • THR Pegawai Honor Meranti Dipastikan Tidak Ada

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - THR bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Meranti belum ada kejelasan akan cair sebelum Idul Fitri, pegawai honorer di lingkungan Pemkab Meranti juga tidak akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Kecuali Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Meranti . . .

  • Ditemukan Es Campur Pewarna Tekstil di Selat Panjang

    Selat Panjang, Detakriaunews.com  - Sebanyak 21 jenis makanan di Pasar Ramadan di Jalan Ahmad Yani Selatpanjang, Rabu (22/6), dicek kelayakan dan kesehatannya, serta dipastikan tidak mengandung zat yang berbahaya.  Dari 21 sampel tersebut,  es campur yang bewarna merah muda positif menggunakan pewarna tekstil atau . . .

  • Makanan di Pasar Ramadan Ini Layak Konsumsi

    Selatpanjang, Detakriaunews.com - Hasil uji yang dilakukan Dinas Kesehatan terhadap sejumlah sampel makanan yang berada di Pasar Ramadan Jalan Ahmad Yani Selatpanjang, negatif mengandung boraks, rhodamin B, metanil yelow, dan formalin. Dinas Kesehatan menyatakan makanan yang dijual tersebut layak konsumsi. Sejumlah sampel yang diambil . . .

  • Pengumuman Kelulusan Siang Ini, Pelajar Diminta Bawa Orangtua

    Selatpanjang, Detakriaunews.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti meminta seluruh sekolah agar mengumumkan kelulusan hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs pada Sabtu (11/6) pukul 14.00 WIB. Pengumuman akan dilakukan serentak di sekolah masing-masing. Pengambilan hasil ujian juga masing-masing pelajar . . .

  • Makanan di Bazar Ramadhan Selat Panjang di Cek, Hasilnya...

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - Terhadap jajanan dan berbagai jenis makanan yang disajikan di bazar Ramadan di Jalan Ahmad Yani Selatpanjang dicek oleh petugas dari Dinas Kesehatan, Kamis (9/6).  Pengecekan yang dilakukan tersebut yakni pengecekan kandungan formalin, rhodamin dan boraks serta zat pewarna. Pengecekan . . .

  • Duh Enaknya Jadi PNS Kep.Meranti, Bupati Izinkan Bolos Kerja

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi memberikan toleransi kepada pegawai di lingkungan Pemkab Meranti yang tidak masuk kantor pada Ramadan hari pertama, Senin (6/6) dan kedua, Selasa (7/6).  Sehingga para pegawai bisa melakukan ziarah ke kuburan keluarga masing-masing. “Memang . . .

  • Bahan Bangunan Pasir dan Batu di Selat Panjang Langka

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - Material batu dan pasir menjadi keperluan pokok dalam pembangunan. Baik dalam pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, maupun dalam pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat umum.  Namun, bagaimana pembangunan bisa dilakukan oleh pemerintah, swasta, maupun oleh masyarakat di Kota . . .

  • Bangga, 4 tokoh Indonesia Terima Bintang Jasa Jepang

    Jakarta, Detakriaunews.com - Empat tokoh Indonesia mendapatkan Bintang Jasa untuk Musim Semi 2016 dari Pemerintah Jepang, atas jasa mereka yang dinilai memperkokoh hubungan antara Jepang dan Indonesia. Empat tokoh yang menerima Bintang Jasa Jepang itu yakni mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Ketua Program Studi . . .

  • Penggunaan Drone Berbahaya, Ini Peringatan Dari TNI AU

    Detakriaunews.com- Akhir-akhir ini, banyak orang punya hobi menerbangkan pesawat tanpa awak atau drone. Para pengguna drone diperingatkan untuk tidak menerbangkan alat itu di lokasi-lokasi yang memang riskan, seperti area bandar udara dan tempat-tempat vital, seperti area militer. "Ada kejadian, ada yang memotret pesawat terbang yang . . .

  • Target PBB P2 Kepulauan Meranti Rp2,7 Miliar

    Selatpanjang, detakriaunews.com - Di 2016 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menargetkan akan menerima pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan dan Pedesaan (P2), sebesar Rp2.709.217.434 dari 47.470 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). Oleh sebab itu diminta kepada seluruh masyarakat dapat . . .

  • Telan Dana Rp 1,8 M, Jalan Lingkar Dorak Tak Jua Rampung

    Meranti,detakriaunews.com - Pembangunan Jalan Tanjung Mayat atau saat ini disebut Jalan Tanjung Harapan atau Jalan Lingkar Dorak yang sangat dinantikan masyarakat dapat segera dirampungkan pengerjaannya bakal hanya tinggal harapan. Sejak awal 2015 sampai sekarang pembangunan Jalan Lingkar Dorak sepanjang 1,5 kilometer yang menghubungkan . . .

  • Keliling Meranti Naik Becak Motor, Plt Gubri Girang Banget

    Selat Panjang, Detakriaunews.com – Selain terkenal dengan hasil komoditas sagu-nya, Kepulauan meranti juga terkenal dengan alat transportasi becak motor yang sangat merakyat. Berkeliling Meranti dengan menggunakan becak motor, merupakan pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Meranti . . .

  • Pemkab Meranti Minta Rp1 Triliun Untuk Pembangunan Infrastruktur

    Detakriaunews.com - Minimnya pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Kepulauan Meranti membuat Pemab Meranti tidak segan-segan mendatangi DPRD Riau. Mereka meminta DPRD memfasilitasi Pemkab meranti untuk meminta anggaran infrastruktur sebanyak Rp 1 triliun ke pemerintah Provinsi Riau. Wakil Bupati K epulauan Meranti Said Hasyim . . .

  • 150 Hektar Lahan di Meranti Jadi Sasaran Karlahut 2016

    Selat Panjang, Detakriaunews.com – Berdasarkan data yang dimiliki oleh Polres Kepulauan Meranti menyebutkan bahwa, sepanjang bulan Februari dan Maret ini sekitar 150 hektar lahan di Meranti sudah terbakar. Meski saat ini titik api nihil, namun diprediksi kasus Karlahut masih akan terjadi, mengingat musim kemarau masih berlangsung . . .

  • Kebun Warga Terbakar, BPBD Meranti Serbu Lokasi

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di Meranti. Meski menurunkan banyak personil, namun akibat kekurangan sumber air membuat petugas BPDB Meranti kesulitan melakukan pemadaman.   Dengan cepat petugas pemadam kebakaran BPBD Meranti berhasil menjinakkan api, di lahan pertanian warga yang berada di . . .