Kategori 'Kuansing'

  • Miris, Ditemukan Balita Gizi Buruk Di Kuansing

    Kuansing, Detakriaunews.com - Nasib malang menimpa Alfiansyah, bocah 2 tahun asal desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Pasalnya sejak 1,5 tahun yang lalu, Primadiansyah diduga mengalami gizi buruk. Kondisi putra pasangan Ipur dan Sulastri ini memperihatinkan. Hal ini di akui oleh Kepala . . .

  • Kuansing Akan Bentuk IPI

    Kuansing,  Detakriaunews.com - Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengelolaan perpustakaan di Kuansing, dalam waktu dekat akan di bentuk Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI)Cabang Kuantan Singingi. Demikian ditegaskan Kadis Dipersip Kuansing, Drs.Azhar,MM didampingi Sekretaris, Amrizal Sains dan Kabid Pustaka,H. Samsius di Teluk . . .

  • Buaya Muara terkam Warga saat Mandi

    Kuansing, Detakriaunews.com - Masyarakat desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kebupaten Kuantan singingi, atas nama Yolpi pranyuno (27), dan Candra (40) tidak sadar sudah diintai buaya muara, disaat ingin mandi di dalam Sungai, Minggu (01/10) Kemarin.   Kapolres Kuantan singingi AKBP Fibri Kapriananto, Senin (02/10) menjelaskan, dua . . .

  • Tiga Orang Anggota DPRD Kuansing Belum Serahkan Mobdin

    Kuansing, Detakriaunews.com -  Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD, Kalangan legislator yang sebelumnya mendapatkan mobil dinas, kedepannya akan beralih dengan menerima dana tunai atau tunjangan transportasi.   Namun, sejak aturan terbit dan . . .

  • Diikuti 10, Enam Pegawai Lulus Ujian JFA

    Kuansing, Detakriaunews.com - Dari sepuluh pegawai auditor yang ikut dalam ujian sertifikasi Jabatan Fungsional Auditor yang di adakan di Pekanbaru beberapa waktu lalu, hanya enam pegawai yang di nyatakan lulus. Hal itu disampaikan Kepala Inspektorat Kuansing, Hernalis SSos saat ditemui Ahad (24/9) siang.   "Iya. Dari sepuluh yang . . .

  • 2017, Petani Kuansing Dapat Jatah Sumur Bor

    Kuansing, Detakriaunews.com - Untuk memaksimalkan pengairan di sawah petani Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Pemerintah Daerah (Pemkab) Kuansing membangun sejumlah sumur tanah dalam. Tahun ini, Pemkab Kuansing menggelontorkan anggaran 2,3 Millyar rupiah untuk membuat 13 sumur bor sebagai penunjang pengairan ke sawah petani. Hal ini . . .

  • Pecah Ban, Supir Truk Tewas Masuk Jurang

    Kuansing, Detakriaunews.com - Malang nasib Bambang Irawan Harahap (22), supir truk yang mengangkut alat berat tewas akibat mengalami pecah ban dan hilang kendali hingga masuk jurang saat menuruni tanjakan di desa Pulau Padang Kecamatan Singingi Ahad (10/9) malam.   Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas AKP . . .

  • DPRD Kuansing Minta Bupati Beri Kepastian Pegawai Kontrak

    Kuansing, Detakriaunews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (DPRD Kuansing) menanggapi serius Permasalahan pegawai kontrak Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Kuansing apakah kontrak 2.949 akan diperpanjang atau bakal diganti . . .

  • Kwartal Ke Empat, Dinas PUPR Laksanakan 30 Persen Kegiatan

    Kuansing, Detakriaunews.com - Memasuki kwartal ke empat di bulan September 2017 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi Bidang Sumber Daya Air (SDA) telah melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) SDA 2017 sebesar Rp 2,7 miliar.   Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum . . .

  • DPRD Puas Terhadap Progres Kegiatan Pemkab 2017

    Kuansing, Detakriaunews.com - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (DPRD Kuansing) melakukan monitoring terhadap kegiatan Fisik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing tahun 2017. Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi memimpin langsung tinjauan lapangan yang dilakukan pada hari senin (11/09) . . .

  • Tingkatkan Pengelolaan, Diskominfo Bentuk Forum TIK Kuansing

    Kuansing,  Detakriaunews.com - Dalam upaya meningkatkan kemampuan pengelolaan dan optimalisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kamis (08/09) Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Kuantan Singingu (Kuansing) membentuk Forum Konsultasi Teknologi Informasi Komunikasi atau TIK di ruang rapat Dinas . . .

  • Mobil Pustaka Keliling Jadi Pelipur Lara Guru Dan Siswa

    Kuansing, Detakriaunews.com - Dinas Pustaka dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). terus berupaya memberikan pelayanan mobil pustaka keliling ke sekolah- sekolah. Setelah sukses menggelar layanan pada event pacu jalur beberapa waktu lalu, kini mobil unit perpustakaan keliling Kuansing kembali beraksi.   "DPK . . .

  • Bus Damri Kuansing Sepi Peminat

    Kuansing,  Detakriaunews.com - Keberadaan angkutan Damri di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sepi peminat.Angkutan umum yang dikelolah oleh kementrian perhubungan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing ini terlihat sepi penumpang.   Dari pantauan dilapangan Rabu (6/9), mini bus Damri yang melewati . . .

  • DPRD : Ritel Tak Berizin Harus Tutup

    Teluk Kuantan, Detakriaunews.com-Kemunculan ritel modern di Kabupaten Kuantan Singingi sebagian besar tanpa mengantongi izin dari Pemkab Kuansing. Hal ini menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing.  Ketua Komisi B DRPD Kuansing Andi Nurbai menyatakan Pemkab harus berani mengambil kebijakan untuk . . .

  • Kuansing Resmi Terima Hibah Sumur Bor Dari Kementerian ESDM

    Detakriaunews.com - Satu unit sumur bor yang berada di Desa Kampung Baru Kecamatan Sentajo Raya yang dibangun pada tahun 2016 lalu menggunakan dana dari Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementrian ESDM secara resmi telah diserahan kepada  pemerintah Kabupaten Kuantan . . .

  • 200 CPNS Terima SK, Sekda Ingatkan Kontribusi Ke Daerah

    Kuansing, Detakriaunews.com - Senyum sumringah terlihat  di wajah 200  bidan dan dokter PTT Pusat yang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Pasalnya, hari ini 200 orang yang terdiri dari 172 orang bidan, 3 orang Dokter Umum dan 2 orang Dokter Gigi serta 23 Tenaga Harian Lepas . . .