Kategori 'Pelalawan'

  • Waspadai Makanan Kedaluwarsa di Pelalawan

    Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Maraknya penjualan menu buka puasa (takjil) di hari kedua berpuasa di bulan suci Ramadan 1437 H/2016 M yang dijual oleh pedagang musiman sangat dikhawatirkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan, dimana  takjil tersebut mengandung zat-zat berbahaya dan makanan . . .

  • Selain Miras, Polres Pelalawan Juga Musnahkan Kulit Ular

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Mengawali bulan Ramadhan 1437 H, Polres Pelalawan melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti hasil kegiatan cipta kondisi (Cipkon) yang telah dilaksanakan menjelang bulan Ramadan lalu. Selain memusnahkan ratusan miras mahal berbagai merk, Polres Pelalawan juga memusnahkan barang bukti lainnya yakni . . .

  • Melintas di Pelalawan, Truk Berisi 2.176 Miras Impor Diamankan

    Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Komitmen Kepolisian resort (Polres) Pelalawan beserta jajaran Polsek untuk meminimalisir dan memberantas masalah penyakit masyarakat (pekat) yang berdampak pada aksi kriminalitas seperti peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Kabupaten Pelalawan, terus digalakkan. Hal ini terbukti dengan . . .

  • 5 Juni, Siap Siap FPI Turunkan 1.000 Laskar nya di Pelalawan

    Pangkalan Kerinci  - Setelah sukses menggelar Parade Tauhid jilid I sempena menyambut Ramadan pada 2015 lalu, Front Pembela Islam (FPI) Pelalawan kembali akan melaksanakan agenda yang sama pada 2016 ini.  Rencananya, pada 5 Juni mendatang Parade Tauhid 1.000 Laskar akan dilaksanakan. Kegiatan ini juga dalam rangka . . .

  • Ungkap Borok Kampus, Mahasiswa AKNP Tuntut Mukhtarius Mundur

    Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com – Aktivitas di kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan pada Selasa (17/05) ini terpaksa lumpuh total. Pasalnya, puluhan mahasiswa AKN Pelalawan menggelar aksi demo dan mogok belajar, menuntut Koordinator SKN Pelalawan – Mukhtarius agar mundur dari jabatannya. Massa aksi, . . .

  • Bujang Dara Pelalawan 2016 Bakal Jor-Joran Promosikan Pelalawan

    Pangkalang Kerinci, Detakriaunews.com - Terpilihnya 3 pasang pemenang Bujang Dara Pelalawan tahun 2016, diharapkan mampu menggenjot tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pelalawan. Bujang Dara Pelalawan harus mampu mempromosikan dan menjual potensi daerah yang dimiliki, karena Pelalawan sangat memiliki peluang bagus di sektor . . .

  • 2016, BUMD Pelalawan Bangun 3.000 Hektare Kebun Sawit

    Pangkalan kerinci, detakriaunews.com - Tidak hanya berkutat dalam bidang kelistrikan, namun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata berencana mencari bidang usaha baru untuk meningkatkan pendapatan. Di mana BUMD Tuah Sekata kabupaten Pelalawan secara bertahap dalam dua tahun, akan segera membangun kebun kelapa sawit seluas 6.000 . . .

  • Defisit Anggaran, HM Harris Minta SKPD Harus Taat Pada RPJMD

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Defisit anggaran hampir dirasakan oleh seluruh pemerintah daerah yang ada di Riau, termasuk Pemkab Pelalawan. Dengan anggaran yang minim, setiap SKPD diminta untuk tetap melaksanakan program kerja sesuai dengan RPJMD yang telah disusun oleh Pemkab Pelalawan. Bupati Harris menyampaikan, bahwa . . .

  • Sepanjang 2016, LPSE Pelalawan Lelang 81 Paket Proyek

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Hingga pertengahan tahun 2016 ini, sebanyak 81 paket proyek milik Pemkab Pelalawan sudah di lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Paket tersebut terbagi ke dalam 3 kategori, konstruksi, konsultansi dan pengadaan. "Sampai hari ini, sudah ada sebanyak 81 paket lelang yang masuk . . .

  • Perdana Ngantor, HM Harris Tegur Keras PNS “Malas”

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Tanpa membuang waktu, usai dilantik pada Jumat lalu Bupati Pelalawan – HM Harris, langsung mulai masuk kantor pada Senin (25/04). Di hari pertamanya masuk kantor, HM Harris memberikan teguran keras kepada para PNS yang malas bekerja. Teguran keras tersebut, diucapkan Bupati Harris saat memimpin . . .

  • HM Harris Pilih Berikan Listrik Ketimbang Duit Rp 1 M Untuk Desa

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Ketimbang memberikan Desa dana senilai Rp 1 miliar per tahun, Bupati Pelalawan – HM Harris lebih memilih memberikan mengaliri listrik ke desa-desa yang ada di Pelalawan. Selain bermanfaat bagi masyarakat, program ini juga membuat elektrifikasi listrik di Pelalawan meningkat drastis. Hingga . . .

  • Sidak UN, HM Harris dan Kadisdik Pelalawan Tak Temukan Kendala

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Sama halnya dengan sejumlah kepala daerah lainnya, Bupati Pelalawan – HM Harris juga menyempatkan diri untuk meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA Sederajat di Kabupaten Pelalawan. Dalam tinjauannya ini, Bupati dan Kadisdik Pelalawan tidak menemukan adanya kendala . . .

  • Pembangunan Jalan Lintas Bono Telan Dana Rp26 Miliar

    Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Dambaan masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk mendapatkan akses jalan Lintas Bono yang mulus ternyata mendapat angin segar. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau pada 2016 ini akan segera melakukan perbaikan jalan Lintas Bono dari Kecamatan Bunut, Kecamatan Teluk Meranti hingga Kecamatan . . .

  • Bupati Harris Minta Kepala SKPD Mampu Capai Target

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Bupati Pelalawan – HM Harris meminta seluruh kepala SKPD, agar bisa merespon setiap program kerja dengan baik. Hal ini bertujuan, agar visi misi Bupati Pelalawan bisa berjalan lancar dan SKPD bisa mencapai target yang dibebankan. Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan, HM Harris saat membuka . . .

  • Pelalawan Tolak Bantuan Keuangan Dari Pemprov Riau

    Detakriaunews.com - Pemerintah Kabupaten pelalawan menolak anggaran bantuan keuangan umum yang di berikan pemerintah Provinsi Riau termasuk di dalamnya anggaran untuk pembangunan jalan lintas Bono yang menghubungkan kabupaten Pelalawan dengan kabupaten Indragiri Hilir. Hal ini terungkap saat anggota DPRD melakukan pertemuan dengan . . .

  • April, 10 Peselancar Dunia Kembali Jajal Kedahsyatan Bono

    Pelalawan, Detakriaunews.com – Setelah 3 peselancar Australia berhasil memecahkan Guiness Book of Records Bono baru-baru ini, namun pada April mendatang Bono akan kembali kedatangan tamu luar negeri. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 orang peselancar dunia yang dipimpin Anton Nicholas, akan menjajal dahsyatnya gelombang Bono. Hal . . .