KATEGORI "Otonomi"

  • Siap-siap, PNS Segera Terima Gaji 14

    Jakarta, detakriaunews.com --‎Kebijakan pemerintah yang memberikan tunjangan gaji ke-14 kepada PNS menimbulkan kecemburuan di kalangan pegawai nonPNS. Dalam hal ini honorer K2. Bagi mereka kebijakan tersebut bentuk ketidakadilan pemerintah. "Pemerintah mau mencairkan gaji ke-14 untuk PNS. Ini sangat kontradiktif dengan alasan . . .

  • Tren ABG Tukar Baju, Suaikah Dengan Adat Ketimuran?

    Detakriaunews.com-Perkembangan teknologi dan trend masa kini, tidak mampu dibendung. Semua orang memiliki kebebasan untuk mengekpresikan diri.    Tapi apa jadinya, jika kebebasan ekspresi tersebut terlanjur kebablasan. setelah heboh dengan foto selfie, kini ada lagi tren terbaru di sosial media. Para ABG yang sering disebut . . .

  • Anak Presenter Farhan, Meregang Nyawa di RSCM

    Jakarta, Detakriaunews.com – Presenter Muhammad Farhan, 45, berduka. Anak pertamanya, Muhammad Ridzky Khalid, meninggal setelah berjuang melawan penyakit leukemia. Ridzky meninggal di usia yang masih muda, 16 tahun, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pukul 13.40 WIB kemarin. Erwin Parengkuan, sahabat dekat Farhan yang . . .

  • Banjir Di Kerinci Mengganas, Rumah Hanyut dan Jembatan Putus

    Jambi, Detakriaunews.com - Banjir yang melanda Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi semakin meluas menyusul hujan deras yang masih mengguyur daerah tersebut. Banjir di daerah pegunungan yang sebelumnya hanya terjadi di dua kecamatan meluas ke lima kecamatan. Banjir menyebabkan satu unit rumah warga hanyut, jembatan putus, beberapa unit . . .

  • Makan Lawar, Warga Ini Kejang Dan Muntah-Muntah

    Detakriaunews.com- Warga yang menjadi korban keracunan makanan khas Bali dari olahan lawar nangka bercampur daging ayam, kondisinya semakin parah setelah sempat ditangani di puskesmas. Malam tadi, Jumat (13/11) secara beramai-ramai korban kembali mendatangi puskesmas. Sebelumnya warga yang mendapat penanganan di puskesmas terdekat . . .

  • Serapan APBD di Bawah Target, Pj Bupati Bentuk Timsus

    Selat Panjang, Detakriaunews.com - Memasuki triwulan ke 4 serapan APBD Kepulauan Meranti masih di bawah target. Terkait kondisi ini, Pj Bupati Meranti membentuk sebuah tim khusus untuk mengevaluasi kinerja SKPD. Memasui triwulan ke 4, serapan APBD 2015 Kepulauan Meranti baru mencapai 60 persen lebih. Meski lebih baik jika dibandingkan . . .

  • Minim Perhatian, Jembatan Reteh – Inhil Akhirnya Ambruk

    Keritang, Detakriaunews.com – Akibat tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah, jembatan Reteh yang berada di Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil, Kamis (29/10) sore akhirnya ambruk. Jembatan yang rusak dan lapuk ini, sebelumnya sudah kerap kali dilaporkan warga ke DPRD dan Pemprov Riau untuk diperbaiki, karena berada di jalur . . .

  • Perusahaan "Nyuekin" Korban Asap, BEM UNIKS Berikan Warning

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) menilai, perusahaan yang beroperasi di Kuansing  tidak peduli dengan nasib masyarakat yang menjadi korban kabut asap. Atas ketidak pedulian perusahaan tersebut BEM UNIKS mengancam bakal melakukan aksi besar-besaran. Hal ini disampaikan . . .

  • Andi Putra Sesalkan Kebijakan PT. CRS

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Ketua DPRD Kuansing Andi Putra tidak menginginkan adanya pemecatan terhadap pekerja lokal. Dirinya menuntut seluruh perusahaan yang ada di daerah ini, agar memprioritaskan rekruitmen tenaga kerja lokal tersebut. Hal ini diungkapkan Andi Putra saat hearing dengan PT Citra Riau Sarana (CRS) di ruang rapat . . .

  • Tingkatkan PAD, Dispenda Kuansing Evaluasi Perizinan

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bakal menindak tegas usaha yang tidak memiliki perizinan. Saat ini, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kuansing tengah melakukan evaluasi besar-besaran, terhadap seluruh perizinan usaha yang ada di seluruh wilayah Kuansing. Diantara perizinan yang tengah . . .

  • DPRD Sayangkan RS Awal Bros Pekanbaru Tolak Pasien BPJS

    Detakriaunews.com- Legislator sangat menyesalkan tindakan Rumah Sakit Awal Bross yang menolak pasien pengguna kartu BPJS yang ingin berobat di rumah sakit tersebut. Ade Hartati anggota komisi E DPRD Riau yang juga menjadi mitra kerja dari BPJS mengatakan seharusnya rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan pihak BPJS tidak . . .

  • 100 Koperasi di Kuansing Terancam Dibekukan

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Dari 263 jumlah koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, 100 diantaranya terancam dibekukan. Hal ini dikatakan oleh Kadiskopindag - Tarmis, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (07/10) siang.   Menurut Tarmis, selain tidak . . .

  • Gawat, Belasan Bayi dan Balita Kuansing Kini di Opname

    Teluk Kuantan, Detakriaunews.com - Dampak kabut asap mulai dirasakan warga Kuantan Singingi (Kuansing).  Setidaknya, sudah 18 bayi dan anak-anak yang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taluk Kuantan, karena terserang infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang PMK Diskes . . .

  • 4 Tahun Berturut-turut, Kuansing Terima Penghargaan WTP

    Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Untuk ke-4 kali secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Keuangan RI, karena menilai Pemkab Kuansing berhasil melakukan pengelolaan keuangan dengan baik.Panghargaan . . .

  • Kecamatan Pulau Merbau, Tertinggi Kasus Filariasis

    Kepulauan Meranti, Detakriaunews.com - Pencanangan bulan eliminasi penyakit kaki gajah di Meranti, sengaja dipusatkan pada Kecamatan Pulau Merbau. Pulau Merbau terpilih sebagai pusat pencanangan, mengingat kasus penyakit filariasis terbanyak berada di Kecamatan tersebut. Daerah ini, merupakan daerah endemis filariasis atau penyakit kaki . . .