“Si Tayo” Seruduk Fly Over Sudirman, Zulkarnain: Pertamina Wajib Tanggungjawab

  • DRN
  • 01 Okt 2018, 19:04:13 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Insiden kecelakaan tunggal truk pengangkut BBM milik PT Pertamina (Persero) yang terjadi di fly over Jalan Sudirman - Imam Munandar Pekanbaru, membuat heboh warga kota bertuah. Meski tidak ada korban jiwa, namun dewan meminta agar PT Pertamina bertanggungjawab penuh karena terjadi kerusakan parah di lokasi kecelakaan.

1 Unit truk tonase besar atau Si Tayo milik PT Pertamina, Senin (01/20) subuh telah menabrak pagar pembatas fly over yang berlokasi di simpang Sudirman - Imam Munanadar. Al hasil, truk berukuran besar tersebut mendarat diatas pagar sehingga membuat pagar roboh dan sejumlah rambu-rambu jalan tumbang berserakan.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Zulkarnain mengatakan, puihak PT Pertamina harus bertanggungjawab penuh atas insiden tersebut. Pasalnya, telah terjadi kerusakan parah terhadap fasilitas umum milik pemerintah meski tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ya tadi pagi kita dikagetkan dengan berita ini, mungkin sopirnya mengantuk dan kondisi jalan sepi sehingga kecelakaan terjadi. Meski tidak ada korban jiwa, namun terjadi kerusahan di bagian pagar fly over. Selain itu, sejumlah rambu-rambu jalan juga rusak. Pertamina harus bertanggungjawab, jangan sampai nanti biaya perbaikannya dilimpahkan pula kepada Pemko Pekanbaru dan Pemrov Riau,” ungkap Zulkarnain kepada Detakriaunews,com, Senin (01/10) siang.

Zulkarnain menambahkan, bagi para pengendara yang melintas di Jalan Sudirman Pekanbaru diminta untuk ekstra berhati-hati karena hingga saat ini belum ada aturan yang mengatur tentang laju kecepatan pengendara di jalan protokol yang ada di dalam Kota Pekanbaru.

Pasca kecelakaan tersebut, sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Sudirman menjadi macet. Namun stelah bangkai truk dievakuasi, arus lalu lintas kembali aman dan lancar. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia