1,64 Juta Lebih Pekerja di Riau Terima THR di Lebaran Tahun Ini

  • DRN
  • 15 Mei 2019, 15:00:27 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sebanyak 1.641.909 pekerja di Riau yang bekerja di 8.663 perusahaan kecil menengah hingga besar yang wajib mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) di lebaran tahun ini.

Demikian diungkapkan Rinda Situmorang Kabid Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerja Disnaker Riau, Rabu (15/5/19). Menururnya, kewajiban prmbayaran THR bagi perusahaan kepada pekerjanya tertuang dalam Permennaker 6 tahun 2016 tentang THR.

"Mengenai besaran pemberian THR bagi pekerja di perusahaan sangat bervariasi dan sudah diatur dalam.peraturan menteri tersebut," terang Rinda.

Disinggung mengenai THR untuk karyawan toko atau rumah makan dan usaha kecil lainnya, Rinda mengatakan bahwa mereka tidak terikat oleh aturan THR. Karena usaha kecil tersebut tidak berbadan hukum. Biasanya THR untuk UKM yang tidak berbadan hukum seperti itu sesuai kesepakatan antara pemilik usaha dengan pegawainya.

"Biasanya THR nya dalam bentuk lain. Seperti tepung, gula, sirop dan lainnya," sebut Rinda. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia