2019, Pemko Pekanbaru Ajukan Ranperda Pemekaran Kecamatan

  • DRN
  • 11 Jan 2019, 14:39:17 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Pada tahun 2019 ini, Badan Legislasi (Banleg) DPRD Prkanbaru mengajukan sebanyak 19 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Program Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Progpemreda). Salah satu Propemperda yang dijaukan, yakni wacana pemekaran kecamatan yang ada di Pekanbaru.

Jika pada tahun 2018 lalu, Pemko dan DPRD Pekanbaru mengajukan sebanyak 38 Ranperda untuk disahkan menjadi Perda, namun tidak dengan tahun 2019 ini. Pasalnya, pada tahun ini Pemko dan DPRD Pekanbaru hanya mengajukan sekitar 19 Ranperda.

Dari ke-19 Ranperda yang diajukan tersebut, 4-5 Ranperda diantaranya merupakan Ranperda rutin yang selalu dibahas. Sebut saja seperti Ranperda APBD, APBD Perubahan dan LKP Kepala Daerah.

Sekretaris DPRD Pekanbaru, Alek Kurniawan mengatakan, seluruh berkas ajuan 19 Ranperda tahun 2019 telah masuk ke DPRD Pekanbaru. Pihaknya berharap, pembahasan Ranperda bisa berjalan dengan lancar karena sisa jabatan dewan yang tersisa hanya sekitar 9 bulan lagi.

“Pada tahun ini, ada sebanyak 19 Ranperda yang diajukan oleh Pemko Pekanbaru ke DPRD Pekanbaru. Rata-rata Ranperda yang masuk tersebut baru semua, termasuk wacana Ranperda Pemekaran Kecamatan di Pekanbaru. Semoga seluruh Ranperda yang diajukan tersebut bisa segera dibahas dan disahkan oleh anggota dewan, karena sisa masa jabatan hanya tinggal sekitar 9 bulan lagi. Belum lagi nanti akan ada massa kampanye Pileg 2019, jadi harus serba digesa,” ungkap Alek Kurniawan kepada Detakriaunews.com, Jumat (11/01) siang.

Meski ajuan 19 Ranperda 2019 telah masuk ke DPRD Pekanbaru, namun pembahasan baru mulai dilakukan pada awal Februari mendatang. Pasalnya, masih ada 6 buah Ranperda 2018 lalu yang akan segera diketok palu alias disahkan jelang akhir Januari mendatang. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia