4 Unit Rumah dan 1 Warung Terbakar, Korban Jiwa Nihil

  • DRN
  • 16 Sep 2015, 14:52:02 WIB

Tambang, Detakriaunews.com - Empat unit rumah dan 1 warung hangus terbakar pada Selasa (15/09)  sekitar pukul 18.30 WIB di Dusun IV Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Beberapa bangunan yang terbakar ini adalah rumah milik Murin (70), rumah milik Zafir (40), rumah dan kedai milik Riko (35) dan rumah milik Jufrizal (40), semua bangunan yang terbakar ini letaknya berdampingan yang berada di RT 13 RW 17 Desa Terantang.

Kejadian berawal saat saksi Maswari (43) tengah lewat di depan kedai Riko dan dimintai tolong oleh pemilik kedai karena barang dagangannya yang berada di dalam kedai terbakar. Maswari kemudian menolong pemilik kedai mengeluarkan barang dagangannya termasuk 1 jerigen yang berisi bensin, pada saat itu saksi juga melihat ember yang berisi minyak tanah telah terbakar. Beberapa saat kemudian api telah membesar dan seluruh isi kedai dan merembet ke beberapa bangunan di sekitarnya.

Warga yang mengetahui kejadian ini bersama-sama memberikan pertolongan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya serta membantu mengeluarkan barang - barang dari rumah yang terbakar.

Pada pukul 19.30 WIB datang 2 unit mobil Damkar dari Pemda Kampar dan langsung melakukan pemadaman dan beberapa saat kemudian api berhasil dijinakkan.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK melalui Kapolsek Tambang AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, "tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Sementara itu kerugian materi di taksir sekitar Rp 400 juta. "Personil Kepolisian dari Polsek Tambang yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan olah TKP dan mendata serta meminta keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini," tandasnya. (AZ)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia