Ada 22 Pengajuan ke BKD, Proses Izin Cerai PNS Pemprov Riau Dihentikan Selama Ramadhan

  • DRN
  • 15 Mei 2019, 19:00:31 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Selama bukan Ramadhan ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau menghentikan sementara permohonan izin cerai yang diajukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. BKD tidak akan memproses seluruh permohonan izin cerai yang diajukan selama bukan Ramadhan ini.

"Iya ada beberapa permohonan izin cerai yang masuk. Tapi belum diproses karena saat puasa kita tidak melakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (15/5/2019).

Berdasarkan data di BKD, hingga Mei 2019, sedikitnya 22 PNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengajukan izin cerai ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Dari 22 ASN tersebut sebanyak 11 izin sudah siap. Kemudian 3 ASN dalam proses karena berkasnya tidak lengkap. Sedangkan selebihnya belum diproses karena saat puasa BKD tidak melakukan Berita Acara Pemeriksaan atau BAP.

Ikhwan mengungkapkan, dari 22 ASN tersebut paling banyak yang ajukan izin cerai adalah ASN dari pihak perempuan sebanyak 19 orang, sedangkan laki-laki, atau suami hanya 3 orang.

Sementara saat disinggung faktor penyebab penceraian, pihaknya menduga karena adanya faktor tidak keserasian. Pihaknya menduga hal ini disebabkan karena hubungan jauh.

"Faktornya disebabkan ekonomi, karena suaminya tidak berkerja sehingga istri ajukan izin cerai," katanya.

Sementara untuk tahun lalu ada 60 ASN Pemprov Riau yang ajukan cerai. Dimana 55 ASN izinnya sudah selesai, dan 5 ASN tidak diproses karena berkas tidak lengkap. (TribunPekanbaru.com)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia