Ada Ledakan Gudang Amunisi di Semarang, Warga Tak Boleh Mendekat

  • DRN
  • 14 Sep 2019, 10:02:18 WIB

Jakarta, detakriaunews.com - Ledakan terjadi di gudang amunisi di daerah Jeblug, Srondol, Semarang. Warga di sekitar lokasi tidak diperbolehkan mendekat.

"Untuk sementara warga dievakuasi dari sekitar gudang amunisi brimob, sama personel brimob. Belum boleh ada yang mendekat, takutnya ada ledakan susulan," ujar seorang warga Elyas Adi kepada detikcom, Sabtu (14/9/2019).

Elyas sempat merekam saat asap membubung dari lokasi gudang amunisi yang terbakar. Meski berada di jarak yang cukup jauh, suara ledakan beberapa kali terdengar dari posisi Elyas merekam video.

"Awalnya ada kepulan asap warna putih, disusul suara ledakan kecil-kecil seperti petasan, setelah itu asap hitam keluar sama api mulai besar dan disusul adanya ledakan yang sampai bikin pecah kaca rumah warga sekitar," tuturnya,

Dia mengatakan, saat ini kondisi ledakan telah mereda. Ledakan diperkirakan terjadi pada pukul 07.10 WIB.

"Sudah mereda, (kejadian) sekitar jam 07.10 WIB kalau nggak salah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi di gudang amunisi di daerah Srondol, Semarang. Petugas sudah menangani ledakan tersebut.

"Kejadian ledakan tadi pagi, saat ini kondisi masih penanganan," ujar Bhabinkamtibmas Srondol Wetan Briptu Riski saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/9).(Detik.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia