Agustus, Pemkab Kuansing Usulkan Formasi CPNS 2019

  • DRN
  • 12 Agu 2019, 12:23:58 WIB
Kuantan Singingi, Detakriaunews.com - Bagi anda putra putri terbaik Kabupaten Kuantang singingi (Kuansing), silahkan mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Kuantang Singingi saat ini sedang mempersiapkan ajuan formasi CPNS 2019. 
 
Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), pada bulan Oktober mendatang akan dilaksanakan seleksi CPNS 2019 secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Kuantan Singingi. Meski belum ada informasi valid terkait jumlah quota atau formasi CPNS yang dibutuhkan, namun usulan akan segera dikirimkan oleh BKPP Kuansing. 
 
Kabid Administrasi BKPP Kuansing, Iwan Susandra mengatakan, berdasarkan hasil coaching clinik yang dilakukan Pemkab Kuansing bersama dengan pihak Kemenpan RB pada akhir bulan Juli lalu, maka tahapan penyusunan formasi CPNS 2019 sudah mulai dilakukan pada bulan Agustus ini. Nantinya, usulan yang diajukan Pemkab Kuansing tersebut akan dipelajari lebih lanjut oleh Kemenpan RB sehingga quota formasi CPNS yang diusulkan bisa diketahui jumlah rincinya. 
 
"Pada tahun 2019 ini, Pemkab Kuansing mengusulkan quota CPNS sebanyak 500 orang. Dimana, 70 persen akan diperuntukan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sedangkan sisanya 30 persen lagi akan diperuntukan bagi Calon Pegawai Nwgeri Sipil (CPNS). Nah, jumlah ini yang nantinya kita tunggu dari Kemenpan RB. Apakah semua usulan kita bisa disetujui, dikurangi atau justru malah ditambah jumlahnya," ungkap Iwan kepada Detakriaunews.com, Senin (12/08). 
 
Sementara itu, Plt Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan quota sekitar 500 orang untuk penerimaan CPNS tahun 2019 ini. Jumlah tersebut sedikit lebih banyak dari yang direkomendasikan oleh pihak Kemenpan RB, yakni hanya sekitar 350 CPNS. 
 
"Pada tahun ini, Pemkab Kuansing mendapatkan kesempatan untuk mengisi quota CPNS 2019. Dari jumlah quota yang diajukan tersebut, formasi tenaga pendidik atau guru menjadi formasi yang sangat dominan. Kemudian, diikuti oleh formasi dari tenaga medis atau tenaga kesehatan. Nanti kita akan tunggu, berapa jumlah quota resmi yang diberikan ke kita oleh Kemenpan RB," beber Hendri.
 
Setelah adanya penetapan jumlah quota resmi dari pihak Kemenpan RB, maka Pemkab Kuansing akan segera menyiapkan pembentukan panitia daerah untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2019. Dimana, proses seleksi sendiri akan mengikuti sejumlah tahapan termasuk pelaksanaan ujian menggunakan sistim CAT. (ADV/DiskominfoKuansing/MG)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia