Ajukan Cuti Besar, Sekretaris DPRD Pekanbaru Diganti

  • DRN
  • 12 Jul 2019, 12:23:50 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Agar tidak terjadi kekosongan jabatan, Walikota Pekanbaru mencopot Sekretaris DPRD Pekanbaru karena mengajukan cuti besar selama 3 bulan lamanya// Walikota mengklaim, pencopotan jabatan Sekwan tersebut sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dituding memiliki banyak kasus dan perseteruan dengan sejumlah kalang wakil rakyat di DPRD Pekanbaru, jabatan Alek Kurniawan sebagai Sekretaris DPRD Pekanbaru akhirnya diganti. Dimana, pencopotan Alek Kurniawan dari jabatan Sekwan diakui langsung oleh Walikota Pekanbaru - Firdaus MT, Jumat 12/07.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan, pemberhentian sodara Alek Kurniawan dari jabatan Sekretaris DPRD Pekanbaru sudah melalui aturan yang berlaku tanpa adanya intervensi dari kalangan pimpinan DPRD Pekanbaru. Pasalnya, Sekwan memang mengajukan cuti besar selama 3 bulan.

“Sodara Alek memang mengajukan cuti besar selama 3 bulan lamanya. Nah untuk mengisi kekosongan jabatan, maka sementara waktu diganti dengan PLH Sekwan. Ini sudah sesuai prosedur dan tanpa adanya wewenang dari Ketua atau unsur pimpinan di DPRD Pekanbaru,” ungkap FIrdaus kepada Detakriaunews.com, Jumat 12/07.

Firdaus menambahkan, pihaknya telah menunjuk salah seorang Kabag di lingkungan Sekretariat DPRD Pekanbaru untuk dijadikan sebagai PLH Sekwan sementara waktu. Nantinya, jabatan Sekwan akan dilakukan proses assessment dan didefenitifkan. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia