Asap Makin Pekat, Dewan dan FWL Bagikan 10 Ribu Masker Gratis

  • DRN
  • 12 Sep 2019, 15:39:36 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Sebagai bentuk kepeduli terhadap kesehatan masyarakat ketika bencana kabut asap datang melanda, Forum Wartawan Legislatif (FWL) Pekanbaru bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru melakukan aksi turun ke jalan membagi-bagikan 10.000 masker gratis kepada pengguna jalan. Warga dihimbau untuk tidak melakukan akifitas di luar ruangan dan selalu menggunakan masker, karena kondisi kabut asap semakin pekat.

Aksi bagi-bagi masker ini, dilakukan di depan Gedung DPRD Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kamis (12/09) siang. Turut hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker ini perwakilan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru sementara seperti Nofrizal dan para anggota dewan Firmansya, Rois, Aidil Amri, Pangkat Purba dan Ida Yulita Susanti.

Para pengendara yang melintas antusias mengambil masker yang diberikan secara cuma-cuma ini, bahkan 10 ribu masker yang disiapkan habis dalam sekejab.

"Melihat kondisi kabut asap yang kian parah hari ini dan dampak yang ditimbulkan bagi kesehatan, maka kita langsung melakukan aksi turun kejalan membagikan masker kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas," ungkap Doni Dwi Putra selaku Ketua FWL Kota Pekanbaru.

Nofrizal selaku Wakil Ketua Sementara DPRD Pekanbaru, mengapresiasi atas aksi tanggap kabut asap yang dilakukan oleh Forum Wartawan Legislatif (FWL) hari ini.

"Patut kita apresiasi, pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian bencana asap yang terjadi di Riau, khususnya Pekanbaru. Kegiatan ini juga dalam rangkaian mengingatkan masyarakat agar peduli kesehatan. Makanya saat kita dilibatkan dalam bagi-bagi masker ini turut menghimbau masyarakat gunakankah masker ketika beraktivitas di luar rumah, apalagi dengan kondisi kabut asap seperti ini," Ungkap Nofrizal.

Nofrizal juga berharap, persoalan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan ini bisa menjadi perhatian serius semua pihak, sehingga tidak ada warga yang dirugikan akibat kabut asap dan karhutla ini.

"Jadi kita harapkan sekarang agar masalah kabut asap ini cepat diselesaikan, karena itu harapan semua masyarakat Riau dan Pekanbaru," pungkas Nofrizal.

Sebagai informasi tambahan, pada hari ini terpantau sebanyak 279 hotspot di Riau. Bahkan jumlah konsentrasi PM10 di waktu siang hari berada di level sangat tidak sehat, sehingga patut untu diwaspadai. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia