Asistensi SAKIP 2019, Kepala OPD Bakal di Evaluasi

  • DRN
  • 14 Mei 2019, 18:25:26 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sekretariat Pemko Pekanbaru menggelar rapat Asistensi SAKIP 2019, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN Pemko Pekanbaru agar bisa meraih nilai B plus untuk hasil SAKIP tahun ini. Bagi OPD yang bernilai jelek, maka akan dilakukan evaluasi jabatan.

Asisten II Setdako Pekanbaru - El Sabrina memimpin rapat Asistensi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP tahun 2019, yang dihadiri oleh 12 kepala bagian dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Penilaian SAKIP 2019 dinilai sangat penting, sebagai indikator terhadap kinerja pemerintah daerah.

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengatakan, pada tahun 2019 ini Walikota Pekanbaru - Firdaus MT, menargetkan agar kinerja ASN Pemko Pekanbaru bisa meraih nilai B atau B plus. Pasalnya pada tahun 2018 lalu, kinerja ASN Pemko Pekanbaru baru meraih nilai C plus.

“Untuk memperbaiki nilai SAKIP, maka dibutuhkan kerjasama dan evaluasi kinerja seluruh ASN Pemko Pekanbaru. Jika tidak ada perubahan terhadap nilai SAKIP, dikhawatirkan akan berdampak terhadap evaluasi kinerja sejumlah pejabat atau Kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pak Wali menekan hal itu, jadi semua pihak harap saling bekerjasama,” ungkap Irba kepada Detakriaunews.com, Selasa 14/05.

Selain memperbaiki nilai SAKIP, rapat kali ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program kerja setiap OPD agar tidak bentrok atau double anggaran. Pasalnya, kinerja OPD tidak dinilai dari besarnya realisasi anggaran yang digunakan melainkan target kinerja yang terpenuhi. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia