Awas, Inilah Pesona Kampung Seni dan Budaya di Inhil

  • DRN
  • 19 Sep 2018, 12:30:08 WIB

Tembilahan, Detakriaunews.com - Sebuah rumah di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan - Inhil, disulap menjadi Kampung Seni dan Budaya (KSB) oleh Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Layaknya seperti berada di sebuah pedesaan, tampilan KSB tersebut menarik banyak orang untuk berkunjung dan mengabadikan momen di lokasi itu dengan kamera ponsel.

Banyaknya minat warga yang berkunjung ke KSB itu, membuat Kabag Humas Setdakab Inhil - Marlis Syarif, turut mengunjungi tempat fenomenal tersebut. Saat melihat langsung, ia pun kagum dengan apa yang dibuat oleh Apdesi yang juga melibatkan anak-anak dari SLB dalam kegiatan kesenian di kampung tersebut.

"Saya sangat bangga dan senang sekali melihat teman-teman di Apdesi, yang menghidupkan kembali seni dan budaya yang ada di Inhil," ujar Marlis.

Ia juga mengaku bangga, dengan prestasi anak-anak dari SLB yang turut menghiasi berbagai kegiatan seni di Kampung Seni dan Budaya.

Sementara itu, Ketua Bidang Budaya dan Seni Apdesi Kabupaten Inhil - Ardiyansah, merasa senang atas apresiasi yang diberikan oleh Kabag humas Inhil.

"Kegiatan ini juga bisa meregenerasi anak-anak muda, untuk mencintai dan memajukan seni dan budaya khususnya di Inhil. Semoga dengan kunjungan Kabag Humas ini bisa meningkatkan sinegri kita dengan Pemkab Inhil untuk meningkatkan kearifan lokal," sebutnya. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia