Bantu Atasi Karlahut, Sekompi TNI AD Tiba di Kuansing

  • DRN
  • 16 Sep 2015, 17:54:40 WIB

Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Sebanyak 98 personil Satgas TNI AD yang berasal dari Batalyon Arhanudse 1 Kostrad yang bermarkas di Serpong, Tanggerang, Banten dikirim ke Kabupaten Kuantan Singingi dalam rangka membantu mengatasi kebakaran lahan dan hutan di wilayah Kuansing.

Kedatangan personil Satgas TNI AD ini disambut langsung oleh Bupati Kuansing, Sukarmis, Rabu (16/09/2015) siang di halaman kantor Bupati Kuansing.

Komandan Satgas (Dansatgas), Kapten Inf Muhamad Nanang dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kehadiran mereka di Kabupaten Kuansing dalam rangka membantu mengatasi kebakaran lahan dan hutan yang ditugaskan oleh Presiden RI melalui Panglima TNI setelah provinsi Riau dinyatakan status darurat asap.

"Untuk masa tugas kami di sini yaitu selama tujuh hari, namun apabila masih dibutuhkan, maka masa tugas akan diperpanjang," ujarnya.

Untuk giat operasi ini kata Nanang, pihaknya akan menyebar para personilnya di beberapa pos Koramil yang ada di wilayah ini.

Sementara itu Bupati Kuansing, Sukarmis menyambut baik kedatangan satgas TNI AD ini. Mudah-mudahan kehadiran mereka dapat mengatasi sejumlah peristiwa kebakaran lahan dan hutan yang sempat terjadi beberapa pekan terakhir ini di Kuansing. (PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia