Bapenda Pekanbaru Buka Layanan Pembayaran PBB di Perhentian Marpoyan

  • DRN
  • 14 Sep 2018, 15:34:11 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajak bumi dan bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru membuka posko pembayaran PBB di Kantor Lurah Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jumat (14/9/2018). 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang PBB dan BPHTB Bapenda Pekanbaru, Adrizal melalui Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust kepada wartawan.

"Benar, kita dari bapenda terus berupaya untuk menggenjot pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor PBB, untuk itu kita turun ke masyarakat dan membuka posko pembayaran PBB, dengan begitu warga bayar pajak tidak jauh lagi," jelas Trio Fitriagust.

Disebutkannya, jatuh tempo pembayaran pajak PBB tinggal dua pekan lagi yakni 30 September 2018. Diharapkan kepada seluruh masyarakat segera membayarkan pajak bumi dan bangunannya.

"Untuk menginformasikan adanya pembukaan posko pembayaran pajak PBB di kelurahan Perhentian Marpoyan, kita sudah mengumumkan melalui mesjid - mesjid disetiap perumahan," jelas Trio lagi.

Ditempat yang sam, Luran Perhentian Marpoyan, Arizal sangat mengapresiasi langkah yang dilakukam Bapenda Pekanbaru untuk meningkatkan PAD.

"Ini sangat bagus dan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. Semoga dengan banyaknya warga membayarkan pajaknya bisa mempercepat pembangunan Kota Pekanbaru," singkatnya. 

Sebagai informasi, berdasarkan data yamh dihimpun Bapenda Pekanbaru terhitung tanggal 10 September 2018 realisasi Pajak PBB sebesar Rp 37 Milyar dari total target tahun ini Rp 120 Milyar. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia