Begini Cara Benar Gunakan Masker Bedah Sekali Pakai

  • DRN
  • 13 Sep 2019, 13:03:58 WIB

Detakriaunews.com - Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir memberikan tips bagaimana cara penggunaan masker bedah sekali pakai yang sering beredar di pasaran dan di tempat layanan kesehatan terutama saat kabut asap melanda Riau, Jumat, 13 September 2019.

Masker bedah terdiri dari beberapa bagian. Lapisan luar untuk menahan debu, lapisan tengah untuk menahan kuman dan lapisan dalam untuk menyerap kelembaban.

"Khusus untuk masker ini (masker bedah) tidak bisa digunakan selama 24 jam. Paling lama 5 jam sudah harus diganti," jelasnya.

Pergantian secara berkala ini untuk menghindari masuknya bakteri yang ditangkap oleh masker bedah. Khusus untuk penggunaannya dan jenisnya dapat dibagi menjadi dua bagian. Lapisan putih di luar dan lapisan putih di dalam.

"Kalau dia (pengguna) sakit gunakan yang bagian putih di dalam. Itu supaya tidak menyebarkan penyakit ke orang lain. Nah kalau sehat putihya di luar. Agar partikel debu di luar itu tidak masuk ke tubuh," sebutnya.(Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia