Beredar di Medsos BJ Habibie Meninggal Dunia, Begini Situasi di RSPAD Gatot Subroto

  • DRN
  • 10 Sep 2019, 10:03:23 WIB

Detakriaunews.com - Entah siapa yang memulainya. Berseliweran di Medsos Presiden ketiga Republik Indonesia Baharuddin Jusuf atau BJ Habibie meninggal dunia pada Selasa (10/9/2019), dini hari.

Informasi tersebut beredar di sosial media Facebook dan aplikasi pesan WhatsApp. Dari pantauan, pesan tersebut mulai muncul Selasa (10/9/2019), dini hari sekitar pukul 00.00 WIB.

Dari pantauan Antara, tidak terlihat adanya keramaian di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto tempat Habibie dirawat. RSPAD nampak sepi. 

Bahkan, dua orang petugas informasi yang ditanya mengaku tidak mengetahui info tersebut dan siapa yang menjenguk Habibie.

"Wah enggak tahu saya," kata para petugas informasi yang tidak mau disebutkan namanya.

Informasi terakhir, Habibie tengah menjalani perawatan intensif di ruangan CICU lantai 2, Gedung Utama RSPAD sejak Senin (2/9/2019).

Berita di Medsos itu juga dibantah Asisten Pribadi BJ Habibie, Rubiyanto. 

"Tidak benar. Itu berita hoaks. Sampai sekarang BJ Habibie masih aman dan terkendali. Terima kasih, " kata Rubiyanto, seperti dilansir bisnis.com, Selasa, 10 September 2019, pukul 09.00 WIB . 

Sementara itu Istana Kepresidenan menyebut kondisi BJ Habibie telah mulai membaik. 

"Alhamdulillah tadi pagi saya mendapat berita dari Kabag Bagian Kesehatan, menyampaikan update dari ketua tim dokter kepresidenan Prof Dr Azis Rani, bahwa kondisi beliau membaik," kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).(Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia