Celaka, Pembangunan Infrastruktur di Riau Terancam Mangkrak

  • DRN
  • 05 Sep 2018, 18:20:31 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika, beberapa waktu belakangan ini terus melemah. Melemahnya nilai rupiah tersebut berdampak pada terhambatnya kelanjutan proyek  pembangunan infrasturktur khususnya yang berada di Riau.

Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Jusman  mengatakan, jatuhnya nilai tukar rupiah tersebut akan menimbulkan dampak besar pada pembangunan infrastruktur. Bahkan kondisi ini, bakal mengancam mangkraknya beberapa proyek pembangunan di Riau.

"Hal itu dipastikan berdampak pada pelaksanaan pembangunan, karena kebanyakan bahan material dibeli dengan dolar sehinga kenaikan dolar sangat berpengaruh pada pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Hal tersebut, dikhawatirkan akan mengacaukan proyek-proyek yang sudah direncanakan," ujarnya.

Pihaknya berharap, pemerintah harus melakukan beberapa upaya untuk mengantisipasi kenaikan dolar sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Contohnya saja pembelian material untuk jembatan Siak IV, yang saat kontrak dibeli dengan dolar. Namun sampai saat ini, pihaknya belum menerima laporan terhadap dampak tersebut," tuturnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia