CPNS 2018, Dian Sukheri : Hati-hati, Kuota Sedikit Tapi Peminat Banyak

  • DRN
  • 13 Sep 2018, 18:08:40 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Pada tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru mendapatkan jatah kuota penerimaan CPNS 2018 sebanyak 304 orang. Masyarakat yang berminat untuk mengikuti tes CPNS diminta untuk ekstra berhati-hati karena rawan penipuan.

Sebagian besar kuota CPNS tersebut, adalah untuk formasi tenaga pendidik atau guru sebanyak 180 orang. Sisanya 90 orang untuk tenaga kesehatan, 30 orang untuk tenaga teknik sedangkan 4 orang lagi jatahnya diberikan untuk honorer K2.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru, Dian Sukheri mengatakan, Dari 304 kuota penerimaan CPNS Pekanbaru yang dibuka tahun 2018 ini, jumlah tersebut sebetulnya masih sangat jauh. Pasalnya, Pekanbaru membutuhkan ribuan pegawai baru karena sudah banyak pegawai lama yang pensiun.

Dalam penerimaan CPNS ini, para peserta diminta untuk waspada terhadap keberadaan calo atau melalui praktek suap. Karena akan banyak tawaran atau iming-iming bisa meloloskan peserta CPNS, dengan membayar uang puluhan hingga ratusan juta rupiah.

“Kita tidak ingin, ada oknum yang memanfaatkan ajang penerimaan CPNS Pekanbaru tahun 2018. Dengan jumlah kuota yang sedikit, namun jumlah peminat sangat banyak maka masyarakat jangan sampai lengah atau tertipu,” ucap Dian.

Rencananya, pendaftaran seleksi CPNS 2018 akan dimulai pada tanggal 19 September mendatang. Saat ini, Pemko Pekanbaru sudah membentuk Tim Panitia Penerimaan CPNS 2018 meski petunjuk teknis masih belum turun dari Pemprov Riau dan pemerintah pusat. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia