Dalang Kerusuhan Papua Ditangkap Polisi, Aktivis HAM Veronica Koman Masih Buron

  • DRN
  • 09 Sep 2019, 17:02:30 WIB

Detakriaunews.com - Polda Papua menangkap aktor intelektual penggerak massa terkait kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Pelaku berinisial YBM.

“Kemarin sudah ada ditetapkan tersangka baru atas nama YBM. Dia masuk ke dalam kategori aktor intelektual di lapangan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo dikutip dari Kumparan.com, Senin (9/9/2019).

Dedi menyebut, YBM menggerakkan massa di tingkat akar rumput. Dia juga mengorganisir aksi mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia.

“(YBM) Menggerakkan beberapa tokoh yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Papua di Jawa dan Papua juga. (YBM) Ditangkap di Papua ketika berangkat ke Wamena,” ujar Dedi.

Sebelumnya, polisi telah menetapkan 3 tersangka atas kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Dua tersangka pemicu kerusuhan lewat hoaks dan ujaran kebencian ditangkap di Jawa Timur dengan nama Tri Susanti, seorang aktivis FKKPI; dan Samsul Arifin yang bekerja sebagai ASN. Sedangkan satu lagi bernama Veronica Koman, seorang aktivis HAM, yang masih buron.(Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia