Darurat Asap, Dewan Desak Gubri Segera Surati Kepala Daerah

  • DRN
  • 02 Sep 2015, 14:27:01 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Kepekatan kabut asap di sebagian besar wilayah Riau termasuk Pekanbaru membuat anggota DPRD Riau resah. Dewan mendesak Plt Gubernur Riau memerintahkan seluruh kepala daerah untuk meliburkan sementara aktifitas belajar mengajar di sekolah, sampai kabut asap reda. 

" Sudah saatnya Plt Gubernur memerintahkan seluruh kepala daerah untuk meliburkan sekolah. Khususnya daerah yang kondisi udaranya sudah kategori membahayakan.Libur sekolah mulai dari  usia PAUD sampai SMA. Udara sudah sangat membahayakan," ujar Husni Thamrin anggota Komisi C DPRD Riau

Hal senada disampaikan anggota DPRD lainnya Suhardiman Amby. Menurutnya, dewan mendukung Pemprov Riau melalui instansi gubernur  untuk meliburkan sekolah karena udara Riau terus memburuk dan membahayakan kesehatan.

" Kita yang dewasa saja terganggu , mata perih, dada sesak, apalagi anak-anak. Kasihan mereka, jadi tak ada alasan untuk tidak meliburkan sekolah," uajr Suhardiman.

Sementara itu data  BMKG Riau hari ini (02/09) menyebutkan jumlah titik api di Riau saat ini mencapai 134 titik yang mengakibatkan kabut asap makin hari makin memekat.  DI Pekanbaru sendiri saat ini  jarak pandang hanya menembus 500 meter. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia