Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pasca Pileg dan Pilpres 2019

  • DRN
  • 12 Sep 2019, 12:16:23 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Dalam rangka memberikan edukasi kepada insan pers di Riau, Dewan Pers menggelar acara workshop peliputan pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019. Dimana, insan pers memiliki tugas untuk menagih janji manis kepala daerah serta anggota dewan terpilih saat masa kampanye lalu.

Pelaksanaan workshop ini, dibuka secara langsung oleh Agung Dharmajaya selaku anggota Dewan Pers serta dihadiri oleh puluhan  organisasi pers, pemimpin redaksi dan insan pers, Kamis (12/09). Dalam kesempatan ini, peserta workshop mendapatkan materi dari sejumlah nara sumber yang berasal dari kalangan akademisi dan Dewan Pers. 

Suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 pada bulan Februari lalu, tidak terlepas dari peran media sebagai pemberi informasi kepada masyarakat. Namun banyaknya informasi negatif yang beredar di media sosial, patut untuk diwaspadai.

Anggota Dewan Pers, Agung Dharmajaya mengungkapkan, belajar dari ajang Pileg dan Pilpres Serentak 2019 lalu, banyak kerumitan yang dialami. Media tidak hanya berperan dalam menyampaikan informasi, namun juga harus mampu memberikan edukasi dan literasi ke masyarakat. 

"Meski banyak kerumitan yang terjadi pada ajang Pileg dan Pilpres 2019 lalu, namun Riau berada di zona aman. Pasca Pileg dan Pilpres 2019 lalu, kini pers memiliki kewajiban untuk menagih janji para anggota dewan dan presiden terpilih. Diharapkan, dengan adanya workshop kali ini bisa mengevaluasi kinerja insan pers di Riau pada ajang Pilkada Serentak 2020 mendatang," ungkap Agung kepada Detakriaunews.com, Kamis (12/09). 

Para insan pers diminta, untuk tetap menjalankan fungsi utama pers yakni sebagai wadah informasi, pendidikan, hiburan, kontrol sosial serta ikut memperjuangkan penegakan keadilan dan kebenaran. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia