Diduga Perlambat Pergantian PAW Hanura, Ketua DPRD Riau Bakal di Laporkan ke BK DPRD

  • DRN
  • 03 Okt 2018, 13:16:39 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Detakriaunews.com - Ketua DPRD Riau Septina Primawati rencananya akan dilaporkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke Badan Kehormatan DPRD Riau dalam waktu dekat.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab DPP Hanura menilai pimpinan DPRD Diduga memperlambat proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Muhammad Adil.

Sebagai informasi, Pimpinan DPRD Riau terkesan memperlambat proses PAW terhadap Muhammad Adil, salah satunya dengan menyurati Kemenkumham untuk memastikan keabsahan kepengurusan Hanura. 

Pengamat Politik Indonesia, Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, jika sudah ada rekomendasi resmi dari partai politik yang akan melakukan PAW,seharusnya pimpinan DPRD tidak memperlambat proses pelantikan PAW tersebut.

 "Pimpinan DPRD suatu daerah seperti di Riau itu tidak punya kewenangan dalam memperlambat proses PAW anggota dewan suatu Partai, apalagi kalau partai itu sudah resmi memberi rekomendasi nama penggantinya,"ujarnya

"Kalau ada upaya perlambat maka bisa diduga ada permainan politik dan hal ini tidak boleh terjadi,"tuturnya. DP

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia