Diduga Tak Kantongi Izin, DNA Fun And MBC Hotel Disegel Satpol PP

  • DRN
  • 03 Jul 2019, 15:30:28 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Diduga karena tidak mengantongi sejumlah izin resmi dari Pemerintah Kota Pekanbaru, akhirnya DNA Fun and MBC Hotel disegel pihak Satpol PP Pekanbaru. Penyegelan dilakukan, hingga pihak hotel memenuhi seluruh perizinan yang diminta oleh Pemko Pekanbaru.

Terhitung sejak awal bulan Mei lalu, DNA Fun and MBC Hotel yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru  sudah beroperasi secara diam-diam meskipun mereka tidak mengantongi izin resmi dari Pemko Pekanbaru. Selain tidak memiliki izin analisis mengenai dampak lingkungan atau Amdal serta izin analisis mengenai dampak lalu lintas atau Amdalalin, pihak hotel juga dituding tidak memiliki izin mendirikan bangunan atau IMB. Padahal, pembangunan hotel sudah dimulai sejak awal bulan Januari lalu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono mengatakan, Pemko Pekanbaru tidak menginginkan aktifitas perekonomian menjadi terganggu dengan adanya tidakan penyegelan. Kendati demikian, para pelaku usaha tetap harus mematuhi aturan yang berlaku. Terhitung sejak hari Rabu siang sekitar pukul 12.00 wib, pihak hotel tidak diperbolehkan menerima tamu baik untuk fasilitas hotel, kolam renang atau spa.

 Sebelumnya, pihak DPM-PTSP Pekanbaru sudah 3 kali mengeluarkan surat peringatan, namun tidak digubris pihak hotel. Agus menambahkan,  penyegelan masih akan dilakukan pihak Satpol PP Pekanbaru hingga pihak manajemen hotel mengantongi izin mendirikan bangunan atau IMB dari DPM-PTSP Pekanbaru. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia