Diguyur Hujan Ringan, Kabut Asap Masih Selimuti Riau

  • DRN
  • 14 Sep 2019, 12:16:21 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com - Hujan dengan intensitas ringan-sedang sudah turun di beberapa wilayah di Riau. Namun, jarak pandang di beberapa daerah di Riau masih relatif pendek. Seperti di Pekanbaru pagi Sabtu (14/9/19), jarak pandang di Pekanbaru sejauh 1,5 Km, Inhu 300 meter, Pelalawan 800 neter dan Dumai 2 Km.

Menurut forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Bibin Sulistiyo, Prakiraan Cuaca Provinsi Riau, Sabtu, 14 September 2019 adalah Pagi hari Cerah Berawan. Berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze. Serta Potensi hujan Ringan di sebagian wilayah Indragiri Hulu dan sebagian Kuantan Singingi.

"Siang hari Cerah Berawan. Masih Berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap. Sore - Malam hari Cerah Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Bengkalis, Rokan Hulu, Kep. Meranti, sebagian Kota Pekanbaru, sebagian Siak dan sebagian Kampar," terangnya.

Bibin menyatakan Peringatan Dini BMKG saat ini adalah waspada terhadap penurunan kualitas udara dan jarak pandang akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan.

Tentang titik api, Bibin mengatakan bahwa di Riau ada 71 titik panas yang terpantau. 42 diantarqnya diduga titik api. Yaitu di Bengkalis 3 titik, Kampar 5 titik, Kuansing 1 titik, Pelalawan 8 titik, Inhil 23 titik dan Inhu 2 titik.(Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia