Dinkes Riau Siagakan 100 Puskesmas Selama Arus Mudik

  • DRN
  • 31 Mei 2019, 13:16:12 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Selama arus mudik lebaran 2019 ini, ada 100 puskesmas di Riau yang sudah disiagakan untuk melayani kesehatan jika terjadi kecelakaan. Puskesmas ini terutamanya di jalur mudik yang ada di Riau.

"Ada 100 Puskesmas yang sudah kita persiapkan selama arus mudik lebaran ini. Selama ini Puskesmas itu juga sudah buka 24 jam. Namun tetap kita siagakan selama lebaran 2019 ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Dra Mimi Yuliani Apt, MM kepada detikcom, Jumat (31/5/2019).

Menurut Mimi, Puskesmas yang disiagakan ini seluruhnya berada di jalur mudik. Baik yang ada di jalur jalan nasional, provinsi, dan kabupaten.

Untuk jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari Jambi menuju ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan sebaliknya juga ada Puskesmas yang sudah disiagakan. Dari sana menyambung ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Pelalawan, dan Pekanbaru.

Jalur selanjutnya, Pekanbaru menuju Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir hingga ke perbatasan Sumatera Utara.

"Semua Puskemas di jalur lintas timur ini sudah kita siagakan," kata Mimi.

Termasuk juga di jalan lintas tengah Pekanbaru ke Kabupaten Kuansing. Lintas barat dari Pekanbaru ke Kampar menuju Sumatera Barat. Lintas Utara dari Pekanbaru menuju Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu menuju ke perbatasan Tapanuli Selatan, Sumut.

"Semua jalur mudik lintas provinsi itu sudah kita siagakan Puskesmasnya. Tentunya juga kita menyiagakan di jalur lintas kabupaten yang ada di Riau juga," kata Mimi. (Detik.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia