Dipicu Cemburu, Krisdayanti Tewas Dibunuh Suaminya

  • DRN
  • 01 Jul 2019, 15:02:20 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com - Diduga karena cemburu, Ape Rusu Halawa (25) tega menghabisi nyawa istrinya sendiri, Hernita Krisdayanti (21). Parahnya, pembunuhan itu dilakukan tersangka di rumahnya di Jalan Toman, km 02, RT 03, RW 06, Kelurahan Muara Fajar Barat, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Ahad (30/06/19) pukul 02.00 WIB dinihari akhir pekan lalu. 

Peristiwa berdarah itu dibenarkan juga oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, AKP Awaluddin Syam. Dia menjelaskan, usai membunuh istrinya, tersangka sempat berupaya kabur dan menemui orang tuanya untuk meminta uang yang akan dipergunakan untuk kabur. Namun orang tua tersangka tak mau memberikan uang tersebut. Karena tersangka tak mendapatkan uang yang dimintanya, tersangka pun akhirnya kembali ke rumah mengambil sepeda motor dan pergi melarikan diri sambil ketakutan. 

"Orang tua tersangka curiga melihat tersangka ketakutan. Begitu tersangka pergi bawa motor, orang tua yang bersangkutan lalu mengecek ke rumah tersangka dan di rumah itulah ditemukan korban dalam posisi telentang sudah tak bernyawa lagi," ujarnya kepada riauterkini.com, Senin (01/07/19). 

Kasat melanjutkan, begitu mendapatkan laporan pembunuhan tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, kurang dari 24 jam, tersangka akhirnya sukses ditangkap di daerah Kabupaten Bengkalis, Ahad (30/06/19). 

"Motifnya karena cemburu. Pengakuan tersangka, korban suka marah. Tidak boleh diantar dan dijemput kerja. Awalnya kita mendapatkan informasi tersangka hendak melarikan diri ke Medan, Sumut. Kemudian kita kejar dan alhamdulillah tersangka berhasil kita tangkap di Bengkalis," sebutnya. 

Masih kata dia, pembunuhan itu sendiri dilakukan tersangka dengan cara membekap wajah korban dengan menggunakan bantal. Selain mengamankan tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti sebuah bantal dan sehelai kain sarung.(Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia