Enam Polisi di Rohul Terlibat Narkoba Bakal Dipecat

  • DRN
  • 11 Sep 2015, 06:06:54 WIB
Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Enam Personil Kepolisian Resort (Polres) Rokan hulu, akan mengikuti sidang disiplin dan kode etik Polri di Mapolres  Rohul. Dimana, ke-6 personil tersebut akan mendapat sanksi hingga  pemecatan karena terlibat dalam kasus penyalah gunaan narkotika.

Saat ini ke 6 personil Polres tersebut masih dalam tahap sidang disiplin dan kode etik. Sidang Kode Etik ini, rencananya akan dilaksanakan sebanyak tiga kali di Polres Rohul. Setelah mengikuti sidang kode etik sebanyak tiga kali, maka Polres Rohul akan melaporkan permasalahan tersebut ke Mapolda Riau, untuk tindak lanjut kasus yang melibatkan 6 personilnya tersebut.

Adanya 6 Personil Polres Rohul yang bakal dipecat karena terlibat Narkoba ini, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono. Kapolres menyebutkan karena tindaknya tersebut, diperkirakan mendapatkan sanksi keras yang berujung pada pemecatan secara tidak hormat dari institusi Polri.

"Ini dilakukan sebagai efek jera bagi personil Polri lainnya agar tidak terlibat dalam penyalah gunaan narkotika kedepannya, apa lagi Polri sebagai pengayom dan contoh untuk masyarakat umum," tegasnya.

Pitoyo menegaskan, bahwa institusinya tidak pandang bulu dalam membrantas Narkoba. Tak hanya masyarakat umum,  anggota Polri sendiri pun jika terbukti terlibat akan diberikan sanksi tegas.

"Ini harus menjadi pembelajaran kepada masyarakat  jika terbukti salah akan menerima hukuman yang setimpal, tak peduli itu masyarakat ataupun penegak hukum," tutur Kapolres. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia