H-5 Jelang Pendaftaran CPNS 2018, Kantor UPTD Disdukcapil Tampan Ramai

  • DRN
  • 14 Sep 2018, 13:18:25 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – H min 5 jelang dibukanya pendaftaran untuk seleksi penerimaan CPNS Pekanbaru tahun 2018, membuat kantor UPTD Disdukcapil Tampan ramai dikunjungi warga. Ada yang datang untuk mengambil KTP, namun ada pula yang datang untuk mengurus KTP baru atau sekedar meminta surat keterangan (Suket) pengurusan KTP.

Sejak diumumkannya kuota penerimaan CPNS tahun 2018 di masing-masing daerah, membuat masyarakat mulai sibuk mempersiapkan sejumlah persyaratan yang diminta. Salah satunya adalah Kartu Tanda penduduk atau KTP, sebagai syarat wajib kelengkapan berkas seleksi CPNS.

Sejak awal pekan lalu, warga terlihat aktif mendatangi kantor Disdukcapil setempat seperti yang terjadi di Kantor Disdukcapil Tampan, Jumat (14/09) siang. Puluhan warga datang silih berganti, untuk menanyakan KTP-nya masing-masing.

Kepala UPTD Disdukcapil Kecamatan Tampan, Tengku Ruzen mengatakan, sejak seminggu belakangan memang jumlah pengunjung UPTD Disdukcapil Tampan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan terkadang, jumlah pengunjung membludak hingga 100 persen karena adanya penerimaan CPNS Pekanbaru 2018.

“Sebelum diadakannya program penerimaan CPNS, memang jumlah pengunjung kita tetap ramai. Namun kini malah makin membludak hingga 100 persen, sehingga membuat petugas cukup kewalahan. Akibat banyaknya jumlah pengunjung, pihak UPTD Disdukcapil Tampan terpaksa membatasi jumlah antrian pengunjung setiap harinya. Hal tersebut dipicu, akibat keterbatasan peralatan dan jumlah personil atau tenaga SDM yang dimiliki,” ungkap Tengku Ruzen kepada Detakriaunews.com, Jumat (14/09).

Sementara itu, Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan mengungkapkan, dalam penerimaan seleksi CPNS tahun ini ada sejumlah tahapan yang harus diikuti dan persyaratan yang harus dilengkapi oleh para peserta. Namun yang jelas, sedikitnya jumlah kuota yang didapat serta tingginya minat masyarakat, diprediksi akan membuat pelaksanaan seleksi CPNS akan membludak.

“Saat ini pihaknya telah menyusun Tim Panitia Penerimaan CPNS 2018, meskipun petunjuk teknis masih belum keluar dari Pemprov Riau dan pemerintah pusat. Jika jumlah peserta yang akan ikut pendaftaran CPNS membludak, maka panitia akan membuka lokasi pendaftaran di sejumlah tempat. Hal ini bertujuan, agar peserta tidak perlu mengantri terlalu lama.

Pendaftaran CPNS Pekanbaru 2018 sendiri, akan dimulai pada tanggal 19 September mendatang. Dimana, ada sekitar 304 kuota yang disiapkan oleh Pemko Pekanbaru pada ajang seleksi CPNS tahun 2018 ini. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia