Hadiri Sidang Paripurna, HM Wardan Simak Laporan Reses Dewan

  • DRN
  • 05 Sep 2018, 16:39:58 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Inhil, menggelar Rapat Paripurna ke-5 masa sidang kedua tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Inhil. Agenda rapat paripurna ini membahas  3 agenda penting, yakni Penutupan Masa Sidang II Tahun 2018, Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2018 dan Penyampaian Laporan Hasil Reses II Tahun 2018.

Rapat paripurna ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir - Dani M Nursalam, didampingi Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD lainnya. Selain itu, juga tampak hadir Bupati Indragiri Hilir - HM Wardan, Sekretaris Daerah Inhil, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Pejabat Pemkab Inhil.

Adapun laporan hasil reses II DPRD Inhil, dibacakan oleh Yuliantini. Kegiatan Reses II inipun, dilaksanakan di 132 titik/lokasi tersebar se Kabupaten Inhil. 

Ia menyampaikan, dari hasil reses yang dilakukan oleh anggota DPRD masih ditemukan isu-isu strategis tentang persoalan-persoalan pembangunan di daerah seperti masih minimnya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta tanggul.

“Perlu pembangunan tanggul, untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan perkebunan kelapa masyarakat akibat tingginya intrusi air laut. Perlunya peremajaan kebun kelapa rakyat, belum maksimalnya hasil trio tata air dalam membuat kebun masyarakat menjadi baik,” ungkap Yuliantini.

Selain itu, anggota dewan juga menyoroti masalah fasilitas bangunan sekolah SD, SMP yang kondisinya perlu perhatian serius. Penyebaran guru SD, SMP serta SMA yang tidak merata, serta belum terpenuhinya standar kebutuhan dasar masyarakat terhadap air bersih.

Bahkan juga ada aspirasi dari masyarakat, mengenai terbatasnya tenaga medis yang ditempatkan di daerah marginal serta belum maksimalnya program-program kegiatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. (Adv/parlemen/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia