HM Wardan Hadiri Peringatan HKG PKK ke-46 dan Harganas ke-25

  • DRN
  • 04 Sep 2018, 16:12:07 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 berlangsung meriah, karena juga disejalankan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018. Jambore Kader PKK yang merupakan rangkaian kegiatan HKG ini, ditutup secara resmi oleh Bupati Inhil - HM Wardan.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, turut dihadiri Unsur Forkopimda Inhil, Sekda Inhil - Said Syarifuddin, Ketua TP-PKK Inhil – Zulaikhah Wardan, Ketua DWP Inhil - Syarifah Rohana, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat se-Inhil, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Inhil beserta anggota, peserta jambore, siswa-siswi genre dan para tamu undangan lainnya.

Puncak peringatan HKG PKK kali ini, dimeriahkan dengan stand bazar dari setiap Kecamatan di Kabupaten Inhil dengan memamerkan kerajinan tangan dan produk-produk rumah tangga yang berasal dari para kader PKK.

Usai meninjau bazar, Bupati HM Wardan didampingi Ketua TP PKK Inhil - Zulaikhah Wardan beserta Unsur Forkopimda, menutup jambore kader PKK sekaligus peringatan HKG ke-46 dan Harganas ke-XXV yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Inhil menyampaikan sambutan sambutan dari Ketua TP-PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

"Keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, tenteram, dan damai," kata Zulaikhah.  

Terkait tema peringatan HKG tahun ini, Zulaikhah menyebutkan bahwa PKK harus saling bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi aman, nyaman, damai di negara Indonesia dimulai dari keluarga.

"Saat ini berbagai informasi dapat dengan mudah masuk dalam keluarga. Informasi yang tidak benar yang masuk dalam keluarga akan dapat menimbulkan konflik komunal dan bahkan sosial. Apabila sudah timbul konflik dampaknya adalah hilangnya rasa aman, nyaman, tenteram dan damai di lingkungan masyarakat. Untuk itu keluarga berperan penting sebagai benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga," papar wanita yang akrab disapa Ikha ini.

Bupati Inhil mengucapkan selamat, atas peringatan HKG ke-46. Dirinya berharap, agar PKK dapat terus berkiprah dan menjadi mitra pemerintah dalam membina masyarakat menuju kehidupan yang sejahtera.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, saya mengucapkan terimakasih kepada PKK se-Inhil yang telah berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat," tuturnya.

Orang Nomor Satu di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini, juga menjelaskan program pemerintah ke depannya untuk membangun Inhil agar menjadi lebih berjaya. Ia mengharapkan, agar program tersebut nantinya dapat bersinergi dengan program PKK. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia