Ini Akibatnya Cuci Muka Menggunakan Sabun Mandi

  • DRN
  • 02 Feb 2019, 12:30:48 WIB

Detakriaunews.com - Sabun mandi sudah seharusnya diperuntukan untuk mandi, bukannya mencuci wajah. Sebab, kebanyakan sabun mandi mengandung zat kimia sodium lauryl sulphate yang sangat berbahaya bagi kulit wajah.

Kandungan zat lainnya juga berpotensi merusak wajah. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu tak boleh menggunaka sabun mandi untuk wajah sebagaimana diambil dari situs Dream.co.id, 20 Desember 2018.

1. Dapat merusak kulit

Sabun mandi dibuat dari bahan kimia yang dapat membahayakan kulit wajah. Penggunaan sabun mandi pada wajah bisa mengurangi minyak alami kulit sehingga membuat wajah terlihat kering dan kusam.

2. Menjadikan kulit kering

Menggunakan sabun mandi pada wajah memiliki efek samping seperti kandungan asam kaustik. dapat menghilangkan minyak alami yang diproduksi kulit. Hal ini yang membuat kulit terlihat tipis dan akhirnya mulai mengelupas bahkan keriput.

3. Gangguan keseimbangan pH kulit

Keseimbangan pH kulit sangat penting, karena membantu mencegah bakteri dan segala jenis infeksi. Selain itu, pH membantu mencegah kulit kering dan bersisik.

Kamu bisa menggantinya dengan cairan pembersih. Karena cairan ini Iebih bersifat asam, dan tidak mengubah keseimbangan pH kulit.

4. Menyumbat pori-pori kulit

Masalah ini terjadi karena sebagian besar sabun mandi batang mengandung asam lemak yang bisa menyumbat di pori-pori kulit wajah. Pada akhirnya akan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti komedo, jerawat, dan infeksi.

5. Menghancurkan mikroba bakteri baik

Jenis bakteri baik adalah yang membantu melawan berbagai infeksi kulit. Tidak adanya bakteri baikjuga dapat membawa masa|ah kulit lainnya, seperti jerawat dan kemerahan. (Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia