Ini Penyebabnya Simpang Jalan Tanjung Datuk Sempat Ditutup, Bahkan Petugas Kenakan Baju Mirip Astronot

  • DRN
  • 11 Feb 2019, 17:12:29 WIB

Detakriaunews.com - Hal tak biasa jadi pemandangan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di seputaran persimpangan Jalan Tanjung Datuk, Kota Pekanbaru - Riau pada Senin 11 Februari 2019 siang tadi.

Kenapa tidak, ada petugas mengenakan pakaian khusus mirip astronot. Bahkan persimpangan jalan tersebut sempat ditutup beberapa saat. Terlihat juga petugas dari regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru.

Rupa-rupanya, petugas tersebut sedang mengevakuasi sarang Tawon. Bukan tanpa sebab, hewan penyengat tersebut menggigit orang-orang, khususnya pengendara roda dua yang kebetulan berhenti di lampu merah ini.

"Kita awalnya dapat laporan, ada sarang tawon yang jatuh, posisinya sudah di aspal jalan. Mungkin disebabkan hujan semalam. Jadi Setiap pengendara (Pemotor) yang berhenti di lampu merah disengat terus," kata Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Pekanbaru Ibas Sembiring.

Menindak lanjutinya, Damkar Pekanbaru mengerahkan dua tim Rescue. Petugas dilengkapi pakaian khusus, pelindung dari sengatan tawon tersebut. Agar tidak membahayakan, ruas jalan ini pun terpaksa ditutup sebentar.

"Akses jalan sempat ditutup, kita turunkan dua tim rescue. Anggota ini menggunakan kostum khusus. Sarang yang di atas kita siram, yang jatuh ke bawah kita masukkan goni. Cukup besar sarangnya, berdiameter sekitar 1 meter," terangnya.

Adapun semalam, hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Pekanbaru. Akibatnya beberapa infrastruktur rusak. Selain itu, hujan deras juga menyebabkan genangan air di ruas jalan protokol di Kota Pekanbaru.(Riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia