Jadwal Penerbangan di Bandara SSK II Berantakan

  • DRN
  • 02 Sep 2015, 14:27:47 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com-Kabut asap menyebabkan jadwal penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru kacau balau. Sepanjang pagi hingga siang, pihak Bandara SSK II Pekanbaru terpaksa menunda keberangkatan 5 pesawat tujuan Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Tanjungbalai karimun. Selain itu tidak satupun pesawat yang mendarat di Pekanbaru hingga siang hari.

Penundaan keberangkatan ini disebabkan jakar pandang hanya menembus 600 meter, jauh dibawah ambang batas normal yakni 1.000 meter. Penundaan ini tak bisa dihindarkan karena asap kian pekat menutup langit kota Pekanabru, dan demi keselamatan penerbangan.

Pesawat yang tidak bisa terbang sesuai jadwal adalah citylink, sriwijaya air, garuda indonesia, lion air, air asia dan susi air. Mestinya keenam pesawat ini terbang pukul 07.00 wib pagi, namun hingga siang belum berangkat juga.

Airport Duty Manager SSK II Pekanbaru Tony Hendrik menjelaskan, pihak bandara belum bisa memastikan sampai kapan penundaan keberangkatan. " Ini faktor cuaca dan sangat membahayakan dampaknya. Jadi tergantung perubahan cuaca," jelasnya padadetakriaunews.com.

Meski banyak yang tertunda, namun ada juga pesawat yang jadwal keberangkatannya sesuai waktu Yaitu garuda indonesia dan lior air yang lepas landas dengan mulus sesuai jadwal yakni pukul 06.00 wib.(BY)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia