Jelang Hut RI, Kantor di Rohul Pasang Atribut Tujuh Belasan

  • DRN
  • 08 Agu 2015, 16:49:33 WIB
Pasirpengaraian, Detakriaunews.com - Jelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, sejumlah Kantor dilingkungan Pemkab Rohul mulai memasang pernak-pernik khas tujuh belasan.

Seperti yang terpantau di kantor Dinas Pertambangan dan Engergi (Distamben) Rohul Jumat (07/08), sejumlah pekerja tampak sibuk memasang bendera merah putih di kantor yang berada di Komplek perkantoran Pemda Rohul, tepatnya disamping Gedung Darmawanita Pasirpengaraian.

Selain bendera, para pekerja juga memasang umbul-umbul, serta pernak-pernik lain yang berkaitan dengan merah putih. Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, Yusmar menyatakan, bahwa setiap tahun pihaknya tetap berupaya menyemarakan HUT-RI.

Yusmar yang juga merupakan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Rohul menyatakan bahwa, dengan memperingati serta menyemarakan Hari Kemerdekaan RI, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat, generasi muda khusunya pegawai distamben untuk termotivasi dalam memberikan kontribusi terbaik dalam mengisi kemerdekaan.

Sementara itu, peringatan HUT- RI ke 70 belum berdampak terhadap peningkatan omset pedagang bendera serta pernak-pernik tujuh belasan dijalan tuanku tambusai pasirpengaraian.

Salah seorang pedagang pernak-pernik tujuh belasan, imran mengatakan dirinya baru dua hari berjualan bendera dan pernak-pernik tujuh belasan lainya. Di lapak milik imran, tampak terpajang  berbagai umbul-umbul serta  bendera merah putih  mulai dari  yang ukuranya paling besar seharga 40 ribu hingga ukuran kecil yang dijual 5 ribu rupiah perlembar.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia