Jokowi Batal Sholat Idul Adha Di Bukit Tinggi, Apakah Demi Riau ?

  • DRN
  • 21 Sep 2015, 12:36:39 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com- Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Barat, dalam rangka melaksanakan Sholat idul Adha di Bukit Tinggi, ternyata harus diundur dan diagendakan kembali.

“Rencananya, Presiden memang akan melaksanakan Shalat Idul Adha di lapangan Wirabraja Bukittinggi. Kita juga telah mempersiapkan kedatangan beliau. Namun, hari Senin (21/09) ini kita mendapatkan informasi, bahwa jadwal kedatangan itu diundur,” kata Asisten III Setdaprov Sumbar Sudirman Ghani di Padang.

Sementara itu, Kabiro Humas Setdaprov Riau, Darusman mengatakan, sejauh ini jadwal kedatangan Presiden Jokowi ke Riau memang sudah dipastikan, yakni 24-25 September 2015.

“Belum ada konfirmasi pembatalan, karena Presiden memang sangat ingin datang ke Riau  untuk melihat secara langsung bencana asap dan karlahut di Riau” ujar Darusman.

Untuk saat ini, kondisi kabut asap di Riau sudah mulai sedikit berkurang. Bahkan aktivitas sekolah rencananya juga akan dilaksanakan pada Selasa (22/09) nanti.

Jika tidak ada aral melintang maka pesawat kepresidenan akan mendarat di bandara SSK II Pekanbaru, namun jika kabut asap kembali pekat maka pewsawat Jokowi akan mendarat di Bandara International Minangkabau - Sumbar, lalu melanjutkan perjalanan darat menuju Riau. (BRB)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia