Kabut Asap Tebal di Pekanbaru, Pawai Lampion saat Zhong Qiu Festival 2019 Ditiadakan

  • DRN
  • 13 Sep 2019, 20:02:33 WIB

Detakriaunews.com - Kabut asap yang menyelimuti Riau kian memburuk dan membuat berbagai kegiatan masyarakat yang terfokus di luar ruangan menjadi terganggu. Bahkan, tidak sedikit event yang terpaksa dibatalkan akibat kabut asap ini.

Salah satunya event Zhong Qiu Festival 2019 yang bakal digelar di Kampung Tionghoa Melayu (KTM), Jalan Karet, Kota Pekanbaru, Jumat 13 September 2019 petang nanti.

Dalam event yang dikenal dengan Festival Kue Bulan ini, sejatinya diisi dengan rangkaian kegiatan berupa pawai lampion, pertunjukan seni dan berbagai kegiatan hiburan lainnya. Namun, karena kabut asap, pihak panitia mengubah rangkaian acara.

"Karena kondisi asap yg makin memburuk, dan demi mengutamakan kesehatan, maka acara budaya Zhong Qiu bersama diganti dengan doa bersama," kata Ketua Panitia Zhong Qiu Festival 2019, Anton Tanusina.

Anton menuturkan, dia bersama ini nantinya juga akan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution serta seluruh masyarakat.

"Selain doa bersama, kita juga akan membagikan masker, makanan, kue bulan serta pembagian lampion," ucap Anton yang juga merupakan Ketua Marga Tan Pekanbaru tersebut.(riau1.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia