Karhuta Belum Padam, Pangkalan Kerinci Diselimuti Asap

  • DRN
  • 14 Sep 2018, 14:00:23 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Tiga hari terakhir Kota Pangkalan Kerinci dilanda Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), tepatnya di Jalan Lingkar Timur. Api melalap lahan semak belukar seluas tiga hektar lebih.

Alhasil, udara di Pangkalan Kerinci mulai dicemari kabut asap sebagai dampai kebakaran yang terjadi. Asap terlihat jelas menutupi angkasa Pangkalan Kerinci mulai pagi hari. Namun masih tipis dan belum mengganggu aktivitas warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, saat dikonfirmasi terkait kabut asap tersebut membenarkan hal itu merupakan dampak dari Karhutla yang belum berhasil dipadamkan tim gabungan.

"Dari kemarin memang sudah kelihatan asapnya dan masih berlanjut sampai hari ini. Karena Karhutlanya ada di Pangkalan Kerinci dan sangat dekat. Makanya langsung terasa," tandas Hadi Penandio kepada tribunpelalawan.com, Jumat (14/9/2018).

Hadi Penandio menyatakan, proses pemadaman masih terus dilakukan personil gabungan di lokasi.  (TribunPekanbaru.com)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia