Kawal Hasil Rekomendasi Pansus, Pedagang Pasar Plaza Sukaramai Sambangi DPRD Pekanbaru

  • DRN
  • 11 Feb 2019, 13:07:49 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Puluhan pedagang Pasar Plaza Sukaramai mendatangi kantor DPRD Pekanbaru, terkait hasil rekomendasi Tim Pansus Ranperda Pengelolaan Aset Daerah yang sudah disahkan menjadi Perda. Dimana, hak-hak pedagang Pasar Plaza Sukaramai harus segera dikembalikan oleh pihak pengelola yakni PT MPP. 

Kedatangan rombongan pedagang Pasar Plaza Sukaramai tersebut, disambut langsung oleh Roni Amriel selaku anggota Komisi I DPRD Pekanbaru. Pertemuan yang dilaksanakan secara tertutup tersebut, berlangsung cukup alot karena banyak persoalan yang disampaikan pedagang kepada DPRD Pekanbaru. 

Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, pertemuan tertutup kali ini lebih fokus kepada pembahasan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Tim Pansus Pengelolaan Aset Daerah beberapa waktu lalu. Pedagang berharap, hak-hak mereka bisa segera dikembalikan dan dikawal oleh DPRD Pekanbaru. 

"Berdasarkan hasil rekomendasi Tim Pansus Ranperda Aset yang sudah disahkan menjadi Perda, dijelaskan bahwa pihak pengelola harus mengembalikan hak-hak pedagang Pasar Plaza Sukaramai. Pedagang kini sudah bisa bernapas lega, tanpa ada beban dan tekanan dari pihak manapun. Hasil rekomendasi ini harus dikawal, nantinya akan diserahkan kepada OPD terkait seperti BPKAD, Bagian Hukum atau Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru," ungkap Roni kepada Detakriaunews.com, Senin (11/02) siang. 

Roni menambahkan, pengembalian hak-hak pedagang harus segera dilaksanakan oleh pihak pengelola karena ada aturan yang mengaturnya.  Salah satunya, masa perjanjian kontrak sewa kios dan toko yang masih tinggal 6 tahun lagi, jelang dilakukan perpanjangan kontrak baru untuk 20 tahun ke depan. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia