Kini Desa Kemang, Pelalawan Punya Ambulance

  • DRN
  • 14 Sep 2018, 14:31:19 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Penantian panjang masyarakat desa Kemang, kecamatan Pangkalan Kuras mendambakan mobil ambulan akhirnya, terwujud. Hal tersebut menyusul, tibanya, satu unit kenderaan roda empat ini, terparkir didepan kantor desa, Kamis (13/9/18) kemarin. 

Kepala Desa (Kades) Kemang, Carles mengungkapkan pembelian mobil ambulan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2018. Menurutnya, pembelian mobil ini adalah keinginan masyarakat Kemang yang sudah lama mereka impikan.

"Ini impian masyarakat yang sudah lama sekali mereka inginkan, alhamdulilah melalui DD tahun ini kita dapat wujudkan," terang Carles.

Dasar pembelian mobil ambulan itu kata Carles selain dari permintaan masyarakat melalui putusan musyawarah ditingkat desa juga sesuai dengan Peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi No 22 tahun 2016 tentang penetapa prioritas pembangunan dana desa (DD) tahun 2017. "Di dalamnya terdapat banyak hal yang bisa dilakukan dengan dana desa.

Bahkan untuk meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial dasar di tingkat desa, pemerintah desa diperbolehkan menggunakan DD untui membeli kenderaan roda empat seperti mobil ambulan," tegasnya. 

Kades Carles menandaskan, keberadaan mobil ambulan ini nantinya dipergunakan sebagai mobil operasional pelayananan masyarakat di desa Kemang. "Ini untuk kebutuhan masyarakat, semuanya bisa gunakan," tandasnya. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia