KPU Rohil Belum Terima SK Pengunduran Diri 4 Calon

  • DRN
  • 16 Sep 2015, 20:08:27 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com- Hingga saat ini KPU Rokan Hilir belum menerima surat pengunduran diri bagi pasangan calon yang masih bekerja di instansi pemerintahan. Untuk itu KPU menghimbau, agar secepatnya melampirkan surat pengunduran tersebut sebelum masuk waktu yang telah ditetapkan. Jika hal demikian diabaikan, maka calon tersebut akan gugur pada laga Pilkada 9 Desember mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Rokan Hilir memberikan waktu selama 60 hari kepada calon yang masih menduduki jabatan di instansi pemerintah. Penetapan tersebut dimulai pada tanggal 24 Agustus hingga 23 Oktober mendatang. Hingga saat ini, belum ada calon yang menyerahkan SK pengunduran diri kepada KPU.

Dari 4 pasangan calon tersebut terdapat empat calon yang masih menduduki jabatan instansi terkait, diantaranya Calon Bupati Syafrudin nomor urut 3 sebagai PNS, Calon Wakil Bupati Ridwan nomor urut 3 sebagai anggota DPRD, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 Jamiluddin sebagai Wakil Ketua DPRD dan calon bupati nomor urut 4 Herman Sani sebagai PNS. Sedangkan untuk Calon Bupati nomor urut 2 Suyatno, saat ini masih menjabat sebagai Bupati Rokan Hilir dan hanya diberikan masa cuti dalam berkampanye, sebab Suyatno masih memiliki jabatan sebagai Bupati hingga pertengahan tahun 2016 mendatang.

Ketua KPU Rohil Agus Salim meminta, “kepada setiap calon yang masih duduk di jabatan instansi pemerintah, untuk segera melampirkan surat pengunduran dirinya sebelum masuk waktu yang telah ditetapkan. Jika hal demikian diabaikan maka calon tersebut bisa gagal pada laga Pilkada 9 Desember mendatang,” papar Agus.

Diharapkan kepada setiap calon yang masih menduduki jabatan instansi pemerintah, untuk tidak memanfaatkan jabatannya saat melakukan kampanye, sebab hal tersebut sangat dilarang di dalam peraturan KPU. (WIL)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia