Meriahkan Hari Jadi, DPRD Pekanbaru Adakan Pameran Foto Pekanbaroe Tempo Doeloe

  • DRN
  • 23 Jun 2019, 13:00:00 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru ke-235 yang jatuh pada tanggal 23 Juni 2019, sejumlah kegiatan menarik dipersiapkan DPRD Kota Pekanbaru. Selain acara pameran foto Rekam Jejak Kota Pekanbaru, juga ada sesi photo booth gratis bagi seluruh pengunjung.

 

Meski digelar secara sederhana, namun peringatan Hari Jadi Pekanbaru ke-235 tahun ini lebih meriah dengan kehadiran sesi photo booth di halaman DPRD Pekanbaru, Ahad (23/06).  Sejumlah tamu undangan mulai dari kalangan anggota dewan, pejabat hingga masyarakat biasa sekalipun, bisa mengabaidkan momen hari jadi kali ini dengan berswafoto atau selfi.

 

Kehadiran pameran foto Rekam Jejak Pekanbaru bertajuk Pekanbaroe Tempoe Doeloe, mencuri perhatian pengunjung karena menampilkan sejumlah bangunan kuno bersejarah di Pekanbaru. Di lokasi tersebut, pengunjung juga bisa melihat langsung sejumlah foto mantan Walikota terdahulu.

 

"Meski bertepatan dengan libur akhir pekan, namun banyak pejabat dan masyarakat umum yang hadir untuk memperingati Hari Jadi Pekanbaru ke-235 ini. Apalagi ada pameran foto Pekanbaroe Tempoe Doloe, jadi kita bisa flash back ke masa lalu, seperti apa Pekanbaru dulu. Gedung-gedung bersejarah, pasti banyak kenangan disana," ungkap Junaedy selaku Camat Marpoyan Damai kepada Detakriaunews.com, Ahad (23/06).

 

Selain pameran foto, juga ada sesi photo booth di halaman kantor DPRD Pekanbaru menrik perhatian pengunjung acara rapat paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke-235. Sebelum acara paripurna digelar, para pengunjung bisa mengambil sejumlah foto dengan mengunakan pakaian khas melayu masing-masing.

 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal mengaku, kehadiran sesi photo booth di acara paripurna Hari Jadi Pekanbaru menarik perhatian pengunjung. Terlebih lagi, ada petugas fotografer khusus yang sengaja disiapkan oleh pihak Sekretariat DPRD Pekanbaru.

 

“Saya kaget juga, banyak pengunjung yang berebut untuk berfoto di loaksi photo booth, bahkan ada yang harus anteri untuk berfoto. Ini sebuah kenang-kenangan, saat peringatan Hari jadi Pekanbaru ke-235 tahun 2019. Terima kasih untuk panitia dari Sekretariat DPRD Pekanbaru, yang telah menggagas kegiatan ini,” ungkap Nofrizal.

 

Diusianya yang menginjak angka 235 tahun 2019, Pekanbaru kini mungkin tidak muda lagi. Kendati demikian, cukup banyak perkembangan yang tampak dari masa ke masa terutama di sektor pembangunan dan infrastruktur. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia