Pasca Libur Lebaran, Kehadiran ASN Pemkab Pelalawan Ikuti Apel Hampir Capai 100 Persen

  • DRN
  • 10 Jun 2019, 12:08:52 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Kehadiran Aparatur Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemda) Pelalawan mengikuti apel upacara bendera, paska cuti lebaran, Senin (10/6/19) mengembirakan sekali. Kehadirannya, nyaris 100 persen.

ASN memulai hari pertama kerja dengan melaksanakan Apel Pagi dan Halal bi Halal bersama Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati H Zardewan dan Sekda T Mukhlis.

Pantauan  dilokasi, sejumlah ASN terlihat berlari kecil saat memasuki lapangan upacara di halaman kantor Bupati Pelalawan sesaat sebelum dimulainya apel sekitar pukul 08.00 WIB.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal. Nampak para ASN Pelalawan berjejer rapi bersalaman dengan Bupati Harris, Wabup Zardewan dan Sekda T Mukhlis.

"Apel cukup banyak dihadiri pegawai dinas. Saya lihat satu persatu, ini yang diharapkan setiap apel senin, jadi bagaimana OPD digerakkan kalau bisa dipaksa pegawai untuk ikut apel," terang bupati Pelalawan HM Harris.

Semangat tingkat kehadiran ASN ini kata Harris bisa jadi dipengaruhi oleh tiga faktor. Faktor pertama, barang kali bisa jadi lantaran kesadaran, faktor kedua ingin bersilahturahmi dan faktor ketiga, takut kenak sanksi pemotongan tunjangan. (Riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia