Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, PT Rekadaya Elektrika Adakan Worksop HTHT

  • DRN
  • 08 Sep 2018, 15:40:36 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Bersempena dengan peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Ibu tahun 2018, PT Rekadaya Elektrika menggelar acara workshop How To Handle Them (HTHT) bekerjasama dengan Octo Touch Foundation, Sabtu (08/09). Dimana, puluhanan orangtua dan keluarga anak berkebutuhan khusus diundang untuk mendapatkan ilmu dan tips tentang cara menangani anak berkebutuhan khusus dari Octorina Basushanti.

Acara workshop ini, terlaksana berkat adanya dukungan dari PT Rekadaya Elektrika sebagai anak perusahaan PT. PLN Persero yang dituangkan dalam bentuk kegiatan CSR 2018. Dengan menggandeng Octo Touch yang lihai dalam penanganan anak berkebutuhan khusus dan penyandnag disabilitas, puluhan orangtua di Pekanbaru diberikan sejumlah tips serta informasi terbaru dalam menangani anak-anak berkebutuhan khusus.

Founder Octo Touch sekaligus Praktisi HTHT, Octorina Basushanti mengungkapkan, Octo Touch menawarkan workshop aplikatif, karena 85 persen bisa diterapkan oleh para peserta workshop HTHT. Kegiatan ini, tentunya akan sangat membantu tumbuh kembang anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Pekanbaru serta para orangtua.

“Selain mengadakan workshop, HTHT juga membuka kelas coaching klinik bagi para orangtua, terapis dan perawat. Pekerjaan ini tidaklah mudah, namun sebagian pihak kerap memandang sebelah mata padahal disabilitas tidaklah mudah. Kami Cuma membutuhkan support yang lebih, karena untuk menerima dan menangani mereka butuh perjuangan yang luar biasa disbanding anak-anak normal lainnya,” pungkas Octo kepada Detakriaunews.com, Sabtu (08/09) siang.

Kepala Satuan Sekretaris Perusahaan dan CPCC PT Rekadaya Elektrika, Fekky Putra Palma mengatakan, PT Rekadaya Elektrika sendiri setiap tahun rutin melakukan kegiatan CSR bagi masyarakat yang berada di sekitar proyek seperti pembangunan mushola, mesjid dan perbaikan infrastruktur warga. Namun di tahun 2018 ini, pihaknya fokus untuk memberikan perhatian lebih kepada anak berkebutuhan khusus yang notabenenya adalah generasi penerus bangsa.

“Kami memiliki serangkaian acara, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Ibu tahun 2018. Meski mereka terlihat normal, namun mereka berbeda dan sangat membutuh perhatian lebih. Kita tidak bisa mengabaikan mereka, karena mereka juga merupakan generasi penerus bangsa. Berkolaborasi dengan PT PLN Sumbagteng, kita memberikan perhatian bagi anak berkebutuhan khusus yang ada di Pekanbaru, salah satunya dengan mnegadakan acara worshop HTHT. Semoga apa yang sudah diberikan oleh Riau, maka melalui kegiatan ini bisa kita kembalikan ke Riau,” ungkap Fekky.

Sebagai perusahaan EPC energi yang terpercaya, pada tahun ini ada sejumlah proyek pembangunan yang dipercayakan oleh PT PLN Persero kepada PT Rekadaya Elektrika seperti pembangunan proyek pembangkit listrik, pembangunan proyek transmisi dan gardu induk, pembangunan proyek UBTS, jasa konsultasi EPC serta IPP. Bahkan di Riau, saat ini sedang berlangsung proyek pembangunan transmisi dan gardu induk di kawasan Perawang, Garuda Sakti dan Tenayan Raya. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia