Peduli Asap, Partai Golkar Pekanbaru Bagikan 5 Ribu Masker Gratis

  • DRN
  • 11 Sep 2019, 10:59:37 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana asap yang melanda Kota Pekanbaru, Partai Golkar Pekanbaru bekerjasama dengan Puskesmas, rumah sakit dan Dinas Kesehatan Pekanbaru membagikan sebanyak 5 ribu masker. Aksi bagi-bagi masker gratis ini, berlangsung di lampu merah Simpang Tabek Gadang Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Rabu (11/09) pagi. 

Dengan dibantu oleh puluhan kader partai dan kader posyandu, Aksi Peduli Asap bersama Partai Golkar Pekanbaru ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Dalam sekejab, ribun masker ludes dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas.

Anggota DPRD Pekanbaru yang juga merupakan Sekretaris DPD 2 Partai Golkar Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengatakan, pemberian masker gratis ini hanyalah sebuah langkah kecil terhadap bencana asap yang melanda. Pihaknya meminta Pemerintah Provinsi Riau dan aparat terkait, agar menindak tegas para pelaku pembakar lahan baik atas nama perseorangan maupun atas nama  koorporasi. 

"Kondisi asap yang makin memprihatinkan dan membahayakan kesehatan, membuat aktivitas belajar terpaksa diliburkan. Semua kita sekarang ikut merasakan dampaknya, jadi tolong beritahu keluarga dan tetangga bahwa jangan ada yang membakar lahan. Kalangan dewan akan segera mendesak Pemprov Riau untuk menguarkan status tanggap darurat bencana kabut asap," ungkap Ida kepada Detakriaunews.com, Rabu (11/09). 

Kepala Puskesmas Rawat Jalan Sidomulyo, Doris mengungkapkan, jumlah pasien ISPA sejak sepekan terakhir meningkat drastis hingga 50 persen. Pasalnya, setiap hari ada sekitar 25-30 pasien ISPA yang datang berkunjung.

“Sejak sepekan terakhir, jumlah kunjungan pasien ISPA terus meningkat. Meski demikan, ketersediaan obat-oabatan dipastikan mencukupi termasuk stok masker sebagai antisipasi bahaya kabut asap,” ungkap Doirs.

Selain di kawasan Tampan, Pembagian masker gratis juga dilaksanakan dikawasan lampu merah Tugu Zapin Jalan Sudirman oleh DPD I Partai Gollar Riau. BRB

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia