Pemutakhiran Data Pemilih, KPUD Rohil Kumpulkan Seluruh PPK

  • DRN
  • 12 Agu 2015, 11:49:09 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir, mengumpulkan seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) guna mempertanyakan hasil laporan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari setiap kecamatan di Rohil. Dari laporan yang diterima KPUD Rohil, hingga saat ini sudah 80 persen data yang telah terkumpul.

Rapat yang digelar di Media Centre KPUD Rohil itu dipimping langsung oleh Ketua KPUD Rohil, Agus Salim didampingi anggota Kasmer Dahlan, Hasan Basri, Supriyanto dan Taufik.

" Untuk membuat pencocokan penelitian akurat PPDP harus bertemu langsung. Jika yang sudah meninggal dicoret, termasuk yang sudah pindah dicoret karena itu akan menjadi pengawasan yang penting," kata Agus Salim kepada wartawan, Rabu (11/08).

Dia menegaskan, hampir semua petugas PPDP mengecek sesuai dengan Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang dikirimkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

"Untuk Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan ditetapkan pada 1-2 September 2015, sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada bulan Oktober. Sedangkan untuk petugas PPDP berasal dari RT setempat dan menyesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Rohil," terangnya.

Halaman Berikutnya:

1 2 3 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia