Pengedar Sabu di Inhu Akhirnya Dapat Diamnkan Usai Sempat Kabur dan Mengancam Bacok Polisi

  • DRN
  • 11 Feb 2019, 18:31:09 WIB

Rengat, Detakriaunews.com - Dua hari pengejaran, sempat mengancam petugas namun akhirnya Sutiono (27), warga Desa Batu Kerbau, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tak berkutik saat diamankan pihak Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu.

Sutiono ditangkap oleh petugas Kepolisian Sat Narkoba Polres Inhu pada tanggal 6 Februari 2019 lalu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiga bungkus narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 3,85 gram dan satu bilah pisau yang digunakan untuk mengancam petugas.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menjelaskan penangkapan pelaku pengedar narkoba tersebut bermula dari hasil penyelidikan pihak Kepolisian terhadap informasi pengedar narkoba yang sering bertransaksi di daerah Kelayang.

Melalui hasil penyelidikan yang dilakukan, Polisi mendapat informasi seorang warga bernama Sutiono yang diduga sebagai bandar sabu-sabu.

"Tim Sat Narkoba Polres Inhu memancing pelaku dengan mencoba melaksanakan transaksi," kata Misran.

Proses transaksi itu dilakukan pada tanggal 5 Februari 2019. Saat transaksi sedang berlangsung, pelaku hendak mengeluarkan paket sabu-sabu dari dalam celana. Melihat hal itu, Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan berupaya menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Anggota Sat Narkoba Polres Inhu mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan, namun pelaku langsung melarikan diri.

Petugas Polisi juga sempat mengeluarkan tembakan ke arah kaki pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri.

Polisi melakukan penyisiran di lokasi kaburnya tersangka Sutiono dan menemukan barang bukti berupa paket sabu-sabu.

"Tiga paket sabu-sabu ditemukan dari tempat yang tidak jauh dari lokasi transaksi pertama," kata Misran. Pencarian terhadap pelaku dilanjutkan pada tanggal 6 Februari 2019.

Polisi mendapat informasi pelaku bersembunyi di rumahnya yang berada di Desa Batu Kerbau.

"Saat dilakukan penggrebekan, pelaku sempat mengancam akan menebas petugas apabila masuk ke dalam rumah," kata Misran.

Petugas Polisi melakukan pendekatan melalui perangkat desa setempat.

Akhirnya, pelaku menyerahkan diri kepada petugas Polisi. Selanjutnya Polisi mengamankan pelaku ke Polres Inhu guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia